Putra Ratu Inggris Kembali Kunjungi Indonesia

Presiden Yudhoyono dan Pangeran Andrew dari Kerajaan Inggris
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Putra Ratu Inggris, Pangeran Andrew, dijadwalkan mengunjungi Indonesia pada 5-7 April 2011 sebagai Perwakilan Khusus Inggris untuk Investasi dan Perdagangan Internasional. Ini merupakan kunjungan kali kedua Andrew ke Indonesia untuk tugas yang sama.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Martin Hatfull, mengatakan bahwa lawatan Pangeran Andrew--yang bergelar Duke of York--untuk mendukung peningkatan hubungan dagang di level bilateral.

“Inggris sangat berkomitmen untuk memperkuat hubungan dengan Indonesia. Mengembangkan perdagangan dan investasi menjadi kunci penting untuk mencapai hal tersebut. Maka, kunjungan Beliau menjadi sebuah langkah yang signifikan," kata Hatfull, dalam pernyataan yang dikirim ke VIVAnews, Senin, 4 April 2011. 

Maka, selama kunjungan ke Jakarta, Andrew akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Luar Negeri, Menteri Koordinator Ekonomi, Menteri Keuangan, Menteri Perdagangan dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal. Dia juga akan bertemu dengan sejumlah perwakilan senior dari Kamar Dagang Indonesia dan British Chamber of Commerce di Indonesia,

Adik Putra Mahkota Inggris, Pangeran Charles, itu juga akan menghadiri sejumlah acara dengan perusahaan-perusahaan Inggris dan Indonesia, termasuk pertemuan dengan Alliance of Low Carbon Business Indonesia dan Pertemuan Infrastruktur.

Menurut Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, ini merupakan kunjungan yang kedua bagi Andrew. Kunjungan pertama berlangsung pada awal Maret 2008, juga sebagai Perwakilan Khusus Inggris untuk Investasi dan Perdagangan Internasional.

Pangeran Andrew adalah putra kedua dari pemimpin Inggris, Ratu Elizabeth II, dan Duke of Edinburgh. Dia menjadi Perwakilan Khusus Inggris untuk Investasi dan Perdagangan Internasional sejak 2001, setelah menjalani masa 22 tahun pengabdian di Angkatan Laut.

Bekerja sama dengan pemerintah, dan khususnya dengan UK Trade and Investment, Andrew bertugas mempromosikan Inggris sebagai lokasi tujuan yang menarik untuk investasi bagi para investor asing.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Dia juga berupaya menciptakan kondisi bisnis yang lebih positif bagi perusahaan-perusahaan Inggris yang tengah berinvestasi di luar negeri dan membantu ekspor produk dari perusahaan Inggris menuju pasar-pasar berkembang dan potensial.

Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024