VIDEO: Jembatan Terpanjang Lintas Samudera

Desain Jembatan Selat Sunda
Sumber :
  • Kementerian Pekerjaan Umum

VIVAnews - Pemerintah Hong Kong memulai proyek pembangunan jembatan lintas samudra pada Kamis, 15 Desember 2011. Jembatan yang menghabiskan biaya miliaran dolar ini disebut-sebut sebagai jembatan lintas samudera terpanjang di seluruh dunia.

Jembatan yang menghubungkan Hong Kong-Zhuhai-Makau ini akan memiliki panjang hingga 29,6 km. Rencananya pembangunan jembatan akan rampung pada 2016, menghabiskan biaya hingga US$10,7 miliar atau sekitar Rp96,3 triliun.

Pembangunan jembatan akan dimulai dengan membangun pulau buatan seluas 150 hektar sebagai landasan pondasi awal. Di pulau ini juga nantinya akan dibangun kantor imigrasi dan cukai. Pembangunan awalnya sempat tertunda karena memperhitungkan dampak lingkungan.

Dengan adanya jembatan ini, diharapkan dapat menggiatkan industri pariwisata, keuangan, komersial dan logistik. Video dimulainya pembangunan jembatan ini dapat dilihat di tautan ini.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024