FOTO: Manusia Pertama di Bulan Wafat

Neil Armstrong
Sumber :
  • REUTERS/NASA/Handout

VIVAnews - Astronot Amerika Serikat yang pertama kali menginjakkan kaki ke bulan, Neil Armstrong, meninggal dunia pada usia 82 tahun. Keluarganya mengatakan pada Sabtu 25 Agustus 2012, namun tidak menjelaskan kapan dan di mana Armstrong meninggal.

Kantor berita Reuters melaporkan, Armstrong meninggal karena sakit komplikasi setelah menjalani operasi cardiovascular, dua hari setelah ulang tahunnya pada 5 Agustus.

Sebagai komandan misi Apollo 11, Armstrong menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan pada 20 Juli 1969. Saat ia menginjak permukaan yang berdebu, Armstrong mengatakan: "Satu langkah kecil bagi seorang manusia, satu lompatan raksasa bagi umat manusia."

Kata-kata itu bertahan sebagai salah satu kutipan yang paling terkenal dari Armstrong. Lihat fotonya

Neil Alden Armstrong saat menginjakkan kaki ke bulan pada usia 38 tahun menempatkan dia di puncak prestasi manusia. Namun dia tidak bersenang-senang dalam keberhasilannya. Dia bahkan tampak frustrasi dengan pujian-pujian itu.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun
Herjuniot Ali

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Lebih lanjut, Herjunot Ali menuturkan bahwa menjadi seorang DJ memberinya sensasi yang berbeda dibandingkan dengan akting. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024