Dengar Suara Jet, Ratusan Hamster Saling Gigit Hingga Mati

Saab Jas 39 Gripen
Sumber :

VIVAnews - Sekitar 600 hamster jenis mink dilaporkan saling gigit hingga mati setelah panik mendengar raungan pesawat jet militer yang terbang rendah di sebuah peternakan di Swedia.

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Menurut para ahli, raungan mesin pesawat jet di sebuah peternakan di daerah Svenljunga, mengakibatkan hamster tersebut menjadi panik dan berhasrat kepada hamster lain yang lebih muda.

Seperti dilansir laman DailyMail, pesawat jet yang melintasi area peternakan itu diketahui jenis Saab Jas 39 Gripen dari pangkalan udara F7 Satena. Kecepatannya pesawat ini melebihi dua kali kecepatan suara.

Setelah mendengar suara jet yang melintas, hamster mulai menggigit hamster lainnya yang masih kecil hingga mati. Petani hamster yang kemudian menemukan ratusan bangkai hewan ternaknya itu merasa kesal dan menghubungi Satuan Angkatan Udara Swedia untuk menuntut uang kompensasi.

Di depan pengadilan, pengacara dari Satuan Angkatan Udara Swedia, Lena Ahlstromm mengatakan kepada hakim bahwa pihaknya sedang bernegosiasi dengan para petani hamster penyelesaian kasus ini. "Ini merupakan peristiwa yang sangat disayangkan," ujar Lena.

Penyelesaian kasus ini pun menemukan titik terang karena pihak Satuan Angkatan Udara telah meminta maaf dan setuju untuk memberikan kompensasi pengganti. Namun tidak diketahui berapa jumlah uang kompensasi yang diberikan kepada para petani.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Gedung BNI.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BBNI akan menerbitkan surat utang senior dalam denominasi dolar Amerika Serikat atau global bond.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024