Pria Tertua di Dunia Rayakan Ultah ke-116

Jiroemon Kimura, pria tertua di dunia
Sumber :
  • lifeslittlemysteries.com

VIVAnews - Salah satu orang tertua di dunia asal Jepang, Jiroemon Kimura, hari Jumat ini merayakan hari lahirnya ke-116. Kimura dilahirkan pada 19 April 1897 dan diketahui sebagai satu-satunya pria yang melewati tiga abad.

Selain itu, dia juga dipercaya sebagai satu-satunya dari 12 orang Jepang yang masih hidup sejak dilahirkan sebelum Jepang memasuki abad ke-20.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Dilansir BBC, Jumat 19 April 2013, Kimura turut mendapat pengakuan dari Guiness World of Records sebagai orang tertua di dunia yang masih hidup hingga saat ini.

Di hari istimewanya itu Kimura menerima beberapa ucapan selamat ulang tahun. Salah satunya dikirim oleh Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe yang menyapanya lewat pesan video.

Selama masih mudanya, Kimura diketahui bekerja sebagai tukang pos hingga berusia 65 tahun. Kemudian dia melanjutkan pekerjaan dengan bertani hingga mencapai usia 90 tahun.

Saat ini dia tinggal dan diurus oleh janda dari cucunya di daerah Kyotango di Jepang barat. Jepang diketahui memiliki banyak lansia yang berusia panjang. Selain Kimura, masih ada satu wanita bernama Misao Okawa yang berusia selisih setahun darinya dan masih hidup hingga saat ini. (eh)

Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024