Sekap 3 Wanita Selama 10 Tahun, Pria Ini Dikenal Normal

Amanda Marie Berry (ki) dan Georgina Lynn Dejesus (ka)
Sumber :
  • REUTERS/FBI/Handout via Reuters

VIVAnews - Saksi kunci aksi penyekapan tiga wanita di sebuah rumah di Cleveland, AS, Charles Ramsey, mengaku kaget saat mengetahui tetangganya merupakan pelaku penculikan.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Ramsey yang telah bermukim di daerah Cleveland selama satu tahun mengatakan sering bersosialisasi dengan pelaku, Ariel Castro.

Dilansir laman Dailymail, Selasa 7 Mei 2013, Ramsey bahkan tak menyangka terdapat tiga korban yang telah disekap selama satu dekade di dalam rumahnya.

"Saya sudah tinggal di sini selama setahun. Kami sering melakukan barbekyu dan makan daging iga bersama. Selain itu kami bahkan mendengarkan musik salsa," ujar Charles.

Di mata Charles, Castro merupakan pria normal yang melakukan aktivitas biasa seperti orang pada umumnya. Dia bahkan tidak pernah melihat ada seorang gadis berada di rumahnya. Itu sebabnya Charles tidak pernah menaruh curiga terhadap Castro.

Menurut juru bicara distrik Cleveland, Roseann Canfora, Castro pernah bekerja sebagai sopir bus di Metropolitan School District. Namun dia tidak menyebut berapa lama Castro telah bekerja sebagai seorang sopir dan apa yang menyebabkannya berhenti bekerja.

Sementara paman pelaku, Caesar Castro, mengaku terkejut ketika mendengar berita keponakannya merupakan penculik. Pria yang memiliki usaha bahan makanan ini mengonfirmasi rumah ditemukan korban memang milik keponakannya.

"Semua orang terkejut," ujar Caesar singkat.

Menurut Caesar, keponakannya adalah pria baik dan bekerja sebagai pemain bas. Selain menahan Castro, polisi juga ikut menahan dua pria lainnya yang diketahui berusia 50 dan 54 tahun.

Wakil Kepala Polisi, Ed Tomba, mengatakan ketiga pria itu merupakan saudara kandung. Tomba meyakini hanya satu pria yang bermukim di rumah itu.

Ketiga tersangka saat ini sudah ditahan di penjara kota dan menunggu dakwaan. Sementara agen investigasi federal (FBI) masih terus melakukan pencarian barang bukti di dalam rumah Castro.

Korban penculikan yang dilakukan Castro diketahui bernama Amanda Berry, Gina DeJesus dan Michele Knight. Mereka diculik ketika masih berusia remaja.

Kasus ini berhasil terkuak karena Berry berhasil melarikan diri dan menghubungi polisi. Ketiga korban kini dalam keadaan stabil dan dirawat di RS Metro Health Medical Center.

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024