Gempa 6,9 SR Guncang California

Negara bagian California, Amerika Serikat
Sumber :
  • Google Map

VIVAnews - Gempa bumi berkekuatan 6,9 skala richter mengguncang negara bagian California pada Senin dini hari waktu Amerika Serikat.

Diberitakan USA Today yang mengutip laporan Badan Geologi AS (USGS), gempa terjadi pada pukul 00.18 Senin waktu setempat. Titik gempa berada di perairan California, Samudera Pasifik, sekitar 64km sebelah barat kota Eureka di kedalaman 6,9km di bawah permukaan laut.

Pusat Peringatan Tsunami Pasifik menyatakan tidak ada ancaman tsunami pasca gempa tersebut.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Getaran terasa di seluruh California hingga ke bagian selatan di San Fransisco. Warga di Oregon bagian selatan juga merasakannya.

Tidak dilaporkan adanya kerusakan maupun korban jiwa dalam gempa tersebut. Sebanyak 300 orang di situs USGS mengaku ikut merasakan gempa itu.

Eureka sejak lama diketahui sebagai wilayah rentan gempa. Tahun 2010, wilayah itu diguncang gempa 6,5 SR yang mematikan listrik, merobohkan cerobong asap, lampu perang, dan membuat penghuni sebuah apartemen terpaksa diungsikan.

Tahun 1964, gempa 8,8 SR di Alaska menyebabkan kerusakan di Pantai Utara AS. Gempa ini memicu tsunami yang menyapu kota Crescent, California, menewaskan 11 orang dan merusak pusat bisnis. (sj)

Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024