Warga Malaysia Demo, WNI Diminta Waspada

Polisi Malaysia berjalan di KTT ASEAN Kuala Lumpur
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris
VIVA.co.id
34 WNI Selamat dari Kapal Tenggelam di Malaysia Dipulangkan
- Warga Malaysia yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bersih, hari ini, Sabtu 29 Agustus 2015, akan melakukan demonstrasi di Dataran Merdeka, Kuala Lumpur. 

Patroli Maritim 3 Negara Jangan Sekadar Pepesan Kosong
Menjelang hari kemerdekaan negeri Jiran tersebut, para demonstran menuntut sejumlah hal pada pemerintahan Perdana Menteri Najib Razak. Antara lain, menyelamatkan ekonomi negara dari keterpurukan saat ini, dan menuntut pemerintahan yang bersih dari korupsi.  

Bebaskan Sandera, Malaysia Siap Kerja Sama dengan RI
Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno, meminta masyarakat Indonesia yang berada di negara tersebut untuk waspada akan aksi tersebut. Namun, peringatan berkunjung (Travel warning) dinilai tidak perlu dikeluarkan oleh pihak kedutaan. 

"Saya kira ini suatu yang biasa Kedutaan Besar RI tidak akan memberi travel advisor dan warning," ujar Herman ketika diwawancarai tvOne

Baca juga:

Dia menilai pihak keamanan dan Pemerintahan Malaysia akan mampu mengendalikan aksi demonstrasi dengan baik. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Sebagai informasi, LSM bersih rencananya akan mengelar aksi selama 34 jam nonstop hingga minggu malam mendatang, menjelang hari kemerdekaan Malaysia yang akan jatuh pada hari Senin 31 Agustus mendatang. (ase)  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya