Inggris Beri Beasiswa Bagi 66 Calon Pemimpin Indonesia

Para penerima bea siswa Chevening dari mancanegara
Sumber :
  • Courtesy of UK Foreign and Commonwealth Office
VIVA.co.id
Trik Agar Lolos Beasiswa Chevening ke Inggris
- Pemerintah Inggris di tahun ini kembali mengirimkan puluhan mahasiswa Indonesia untuk belajar dan meraih gelar Master. Puluhan calon pemimpin Indonesia itu berangkat ke Inggris melalui program beasiswa penuh dari Pemerintah Inggris, Chevening. 

Inggris Bangga Ambil Bagian Majukan Rakyat Indonesia
Demikian isi keterangan tertulis Kedutaan Inggris di Jakarta yang diterima VIVA.co.id pada Senin, 31 Agustus 2015. Tahun, jumlah penerima beasiswa Chevening meningkat tiga kali lipat yakni 66 orang. Duta Besar Kerajaan Inggris untuk RI, Moazzam Malik, mengatakan ada keunggulan tersendiri bagi mahasiswa penerima Chevening. 

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Kunjungi Papua
"Beasiswa ini menjadikan Anda seseorang dengan keinginan kuat dan kapabilitas memberikan kontribusi untuk pembangunan Indonesia. Program beasiswa ini menawarkan sebuah peluang unik untuk mendapat pengalaman akademis serta memperluas pandangan global dan sosial," ujar Malik. 

Dia menyebut, 4 dari 10 universitas terbaik di dunia berada di Inggris. Malik mengatakan terdapat kenaikan tren mahasiswa Indonesia yang belajar ke Inggris. 

"Tahun ini, jumlah penghargaan beasiswa Chevening untuk Indonesia dilipatgandakan menjadi tiga kali lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya," Malik menambahkan. 

Dia mendorong agar seluruh mahasiswa berbakat Indonesia untuk mendaftar studi di Indonesia. Hal tersebut, kata Malik bisa meningkatkan hubungan bilateral kedua negara. 

Bagi Anda yang tertarik, proses pendaftaran beasiswa Chevening tahun akademik 2016/2017 telah dibuka dari tanggal 3 Agustus hingga 3 November 2015. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya