Ratu Denmark Tak Sabar Ingin Berkunjung ke Indonesia

Ratu dan Pangeran Kerajaan Denmark
Sumber :
  • REUTERS/Vincent Kessler
VIVA.co.id
Sultan: Ratu Denmark Cuma 'Say Hello'
- Duta Besar Kerajaan Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge, mengatakan Ratu Denmark, Margarethe II sudah tak sabar ingin berkunjung ke Tanah Air. Ratu Margarethe II akan menyambangi Indonesia didampingi Pangeran Consort Henrik pada tanggal 21 hingga 24 Oktober 2015. 

Ratu Denmark Ternyata Bisa Bedakan Batik Tulis dan Cap
Ditemui di kediamannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa, 1 September 2015, Klynge mengatakan ini akan menjadi kunjungan perdana Margarethe II ke Indonesia. Kunjungan itu bertepatan dengan perayaan 65 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Denmark. 

Sambangi Yogyakarta, Ratu Denmark 'Digoda' Batik
"Denmark juga mengirimkan beberapa delegasi pebisnis yang akan menunjukkan inovasi dan teknologi terbaru dalam beberapa sektor industri tertentu," kata Klynge. 


Kunjungan ini akan terfokus kepada empat sektor utama yang berhubungan dan saling mempengaruhi kedua negara yaitu maritim, perkotaan, bisnis agrikultur dan gaya hidup. Denmark dan Indonesia dinilai memiliki kemiripan lingkungan daerah. Bahkan, kerja sama yang dibangun sudah berlangsung selama puluhan tahun. 

"Kunjungan nanti sangat penting dalam membangun hubungan yang semakin baik di antara kedua negara. Semua kegiatan nanti bertujuan untuk berbagi. Kami ingin membagi pengetahuan dan teknologi yang kami pakai, khususnya di bidang energi," papar Klynge.

Selain berkunjung ke Jakarta, Ratu Margarethe II juga akan menyambangi Provinsi Jawa Timur. 

Dalam kesempatan itu, Klynge turut menyampaikan salam hari kemerdekaan bagi Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus lalu. 

"Selamat hari kemerdekaan untuk rakyat Indonesia," kata dia. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya