Ledakan Pabrik Kembang Api, Satu Orang Tewas

SEA Games 2015
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Ledakan besar terjadi di pabrik kembang api yang berlokasi di Kota Longnan, Provinsi Gansu, barat laut Tiongkok, Selasa 1 September 2015. Peristiwa itu menewaskan satu orang dan menyebabkan enam orang terluka.

Adapun ledakan di pabrik kembang api tersebut menjadi pukulan tambahan bagi Tiongkok yang masih berduka atas kasus ledakan besar yang menewaskan 145 orang bulan lalu.



Dilansir Reuters, pabrik kembang api tersebut meledak dua kali dalam sehari. Beruntung, pabrik tidak sedang beroperasi penuh. Produksi pabrik tersebut dihentikan sementara, menyusul pemeriksaan keamanan yang dilakukan Mei silam.

Saksi mata menyebutkan, ledakan juga merusak rumah warga yang berdekatan dengan pabrik.

Adapun, selain pabrik kembang api Longnan, Tiongkok juga digegerkan ledakan yang terjadi di pabrik kimia di Dongying, Provinsi Shandong, Senin, 1 September tengah malam. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dari kejadian tersebut.

Sebelumnya, pada 12 Agustus 2015 lalu, terjadi ledakan besar di gudang penyimpanan bahan kimia di Tianjing dan menewaskan ratusan orang. Selain menimbulkan korban jiwa, ledakan tersebut juga ikut merusak rumah warga.

Rentetan ledakan yang berkaitan dengan pabrik dan gudang kimia di Tiongkok meningkatkan keprihatinan mengenai standar keselamatan di Negeri Panda tersebut.

Ledakan di Kebayoran Lama Diduga Tabung Gas Bocor

Tahun lalu, Tiongkok juga harus kehilangan 75 nyawa akibat ledakan yang terjadi di pabrik suku cadang kendaraan bermotor, tahun lalu. (ase)

Ilustrasi garis polisi.

Gas Meledak di Pasar Minggu, Empat Orang Terluka

Korban dibawa ke RSUD Pasar Minggu.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016