RI-Australia Tingkatkan Kerjasama Pertahanan

VIVAnews- Pemerintah Indonesia segera meningkatkan kerjasama pertahanan dengan pemerintah Australia. Kerjasama itu akan dituangkan dalam sebuah kesepakatan kerjasama pertahanan secara menyeluruh.

"MoU sedang digodog oleh Dephan yang bekerjasama bidang pertahanan secara menyeluruh," kata Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro saat jumpa pers usai pertemuan dengan perwakilan pemerintah Australia di kantor Dephan, Jakarta, Senin 26 Oktober 2009.

Menurut dia, peningkatan kerjasama pertahanan itu sebagai tindak lanjut dari pembicaraan yang telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia dengan pemerintah Australia pada tahun 2006 lalu. "Ini sebagai mandat dari Lombok Treaty," kata dia.

Purnomo mengatakan salah satu kerja sama yang akan ditingkatkan adalah masalah penanganan penyelundupan manusia (people smugling). "Sebagai Leading Sektor itu Deplu, tadi sudah ditunjuk Wamenlu," kata dia.

Dalam pertemuan ini, Purnomo juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Australia. Menurut Purnomo, Australia telah banyak membantu indonesia, baik dalam memerangi kelompok teroris maupun penanggulangan korban bencana

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Terkait penyelundupan manusia, Indonesia jadi pintu masuk para pencari suaka yang mengincar Australia.

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024