Jadi Presiden, Obama Kian Getol Bermain Golf

VIVAnews - Banyak kalangan menilai Presiden Amerika Serikat saat ini, Barack Obama, punya banyak perbedaan ketimbang pendahulunya, George W. Bush. Namun, kalangan media di AS mencatat satu kesamaan: kedua pemimpin itu sama-sama getol bermain golf.

Warna kulit boleh berbeda, paham politik pun tak sama. Namun, Obama dan Bush diketahui sering bermain golf, setidaknya pada masa-masa awal kepresidenan mereka.

Mark Knoller, wartawan dari stasiun televisi CBS News mencatat bahwa hingga Minggu kemarin, 25 Oktober 2009, Obama sudah bermain golf sebanyak 24 putaran sejak dia dilantik sebagai presiden pada 20 Januari lalu.

Jumlah putaran itu sama dengan yang dilakukan Bush. Namun, dia butuh waktu dua tahun dan 10 bulan untuk bermain sebanyak 24 putaran. Sedangkan Obama hanya butuh waktu tidak sampai setahun.

Laman harian USA Today mencatat bahwa Bush terakhir kali aktif bermain golf sebagai presiden pada tahun 2003. Namun, itu ada alasannya. Saat itu, Bush mengaku kepada para wartawan bahwa tak enak rasanya bila tetap rutin mengayunkan tongkat ke bola putih mungil itu saat para pejabatnya pusing memikirkan perang Amerika di Afganistan dan Irak.

Selain itu, Bush pun sudah kadung malu ketika dia memberi komentar mengenai sikap pemerintah AS sambil bermain golf pada 4 Agustus 2002. Di tengah lapangan Bush sempat melontarkan keprihatinan pemerintah AS kepada para wartawan mengenai serangan bom bunuh diri di Israel.

Tak lama kemudian, Bush pun berkata kepada para wartawan," Terima kasih, sekarang lihat nih pukulan saya." Adegan itu direkam oleh media massa dan menjadi salah satu cuplikan yang menggelikan dalam film karya Michael Moore mengenai anti Bush yang berjudul "Fahrenheit 911."

Kalangan media berharap Obama tidak mengulangi kesalahan yang dilakukan Bush. Apalagi Obama tetap asyik bermain golf saat publik masih menanti apakah dia jadi mengirimkan pasukan tambahan Amerika untuk berperang di Afganistan.

Bahkan, Minggu lalu Obama mengundang seorang perempuan, Melody Barnes, untuk bergabung bermain golf. Barnes adalah seorang staf Gedung Putih sebagai penasihat kebijakan domestik. Ini merupakan kali pertama Obama bermain golf dengan perempuan sejak menjabat sebagai presiden.

Selain golf, Obama pun hobi bermain bola basket.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh
Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024