Kapal di Australia Terbalik, Puluhan Hilang

VIVAnews - Tim pencari masih mencari lebih dari 20 penumpang suatu kapal yang terbalik di perairan Australia, Minggu malam, 1 November 2009. Menteri Dalam Negeri Australia Brendan O'Connor mengatakan 17 penumpang telah diselamatkan kapal kargo LNG Pioneer.

Kapal tersebut tenggelam dekat Kepulauan Cocos yang terletak sekitar 2.000 kilometer di barat laut Australia dan 1.300 kilometer di selatan Indonesia. Sebanyak 40 orang diduga berada di atas kapal naas itu.

Kepala Staf Angkatan Udara Australia, Marsekal Angus Houston, mengatakan kapal tersebut terbalik ketika berpapasan dengan kapal nelayan Taiwan. Houston menjelaskan kapal penumpang itu masih stabil ketika bertemu kapal nelayan itu.

"Kemungkinan kapal terbalik saat berpapasan," kata Houston seperti dikutip laman stasiun televisi Al Jazeera. "Kapal penumpang sudah tenggelam ketika kapal dagang LNG Pioneer tiba."

Lebih lanjut, O'Connor membantah dugaan bahwa kapal tersebut mengangkut para pencari suaka. O'Connor mengatakan pemerintah kini memfokuskan diri pada pencarian dan penyelamatan korban.

Angkatan Udara dan maskapai yang beroperasi di perbatasan Australia telah mengirim pesawat ke lokasi tenggelamnya kapal.

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
Han So Hee.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Han So Hee lagi-lagi menjadi sorotan pengguna media sosial. Kali ini, Han So Hee disebut menyerang Hyeri melalui unggahannya pada Jumat pagi 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024