Iran Bersikeras Kembangkan Nuklir

VIVAnews - Duta Iran untuk Lembaga Atom Internasional (IAEA) menyatakan Pemerintah Iran tidak akan menghentikan program pengayaan uraniumnya.

"Sanksi atau resolusi Badan Keamanan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) maupun serangan militer tidak akan menghalangi Iran untuk melanjutkan program pengayaan nuklir," kata Duta Besar Iran untuk IAEA  Ali-Asghar Soltaniyeh seperti dikutip dari laman berita Al Jazeera Rabu, 18 November 2009.

Soltaniyeh mengungkapkan, laporan Direktur Jenderal IAEA Mohamed ElBaradei menyebutkan Iran telah bekerjasama terhadap pemeriksaan fasilitas pengayaan nuklir Iran di Fordo. Hasil inspeksi nuklir menunjukkan hasil yang sesuai dengan informasi  yang disampaikan Iran pada badan pengawas nuklir.

"Laporan terbaru Direktur Jenderal IAEA memuat pesan yang jelas kepada masyarakat internasional bahwa selama enam tahun inspeksi, tidak ada bukti atau indikasi Iran mengancam perdamaian dunia dengan program buklirnya," kata Soltaniyeh. 

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024