Lagi, Kapal Terbalik di Bangladesh

VIVAnews - Sebuah kapal yang diduga mengangkut penumpang melebihi kapasitasnya terbalik di wilayah sebelah Utara Bangladesh, Jumat 4 Desember 2009. Sedikitnya 38 orang tewas dan beberapa lainnya dinyatakan hilang.

Tim pencari dan penyelamat menemukan 38 mayat dari kapal yang terbalik di sungai daira di Kishoreganj, 80 kilometer di sebelah utara ibukota Dhaka. Penyebab kecelakaan  diduga akibat kelebihan penumpang. Dari invetigasi awal, kapal mengangkut lebih dari daya tampungnya, sebanyak 80 orang.

"Semua korban adalah penumpang kapal dan tidak ada kerusakan pada kapal feri," jelas Kepala Kepolisian setempat Anwar Hossain. Dia menerangkan, masih ada penumpang yang dinyatakan hilang namun jumlahnya belum diketahui secara pasti.

Anwar mengatakan, saat kejadian sebagian penumpang berenang  sedangkan lainnya diselamatkan penduduk sekitar lokasi. Kepolisian menahan kapal feri dan memeriksa para awak kapal, kata Anwar menambahkan.

Kecelakaan kapal ini terjadi setelah tiga minggu tenggelamnya feri di wilayah Selatan Bangladesh juga tenggelam dan menyebabkan sedikitnya 83 orang tewas. Kecelakaan kapal di Bangladesh sering kali disebabkan kelebihan muatan dan lemahnya pengwasan negara delta dengan penduduk 150 juta jiwa ini. (AP)  

Contraflow Tetap Berlaku saat Arus Balik, tapi Ada yang Berubah
Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang.

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Mengantuk saat berkendara sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu Anda harus tahu beberapa tips untuk tetap aman dan terjaga saat berkendara.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024