Hubungan Belgia-Indonesia

Pangeran Philip Kunjungi Indonesia

VIVAnews - Putra Mahkota Kerajaan Belgia, Pangeran Philip mengunjungi Jawa Barat untuk memperkuat hubungan bidang ekonomi Belgia-Indonesia.

"Saya mengundang perwakilan Pemerintah Provinsi, datang ke Belgia untuk membicarakan yang akan dibangun kedepannya," kata Pangeran Philip di Kantor Gubernur Jawa Barat, Selasa 25 November 2008.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriawan mengatakan kerja sama Belgia-Indonesia diutamakan di bidang tekstil, energi, dan transportasi. "Saya meminta kepada Kerajaan Belgia untuk mempertahankan investasinya dan meningkatkan tahun depan," kata Ahmad.

Kepala Badan Promosi dan Penanamam Modal Daerah Jawa Barat, Herri Hudaya mengatakan Belgia telah menginvestasikan dananya di Jawa Barat sebesar US$ 22 juta sejak tahun 2002 di 11 perusahaan. "Dan menyerap 2560  tenaga kerja di bidang tenun, tekstil, meubel, makanan, dan energi," jelasnya.

Namun, kata dia, investasi terbesar Belgia adalag bidang tekstil dengan dana investasi US$ 7,5 juta. "Kerja sama itu di bidang pengadaan teknologi, misalnya mesin untuk tekstil," tambah Herri.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

Laporan: Sigit/Bandung

Chandrika Chika

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Usai resmi ditahan, orangtua Chandrika Chika langsung menjenguk sang putri. Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry, mengungkapkan bahwa anaknya dalam keadaan yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024