Japan Airlines akan PHK 15.600 Karyawan

VIVAnews - Maskapai penerbangan Jepang, Japan Airlines (JAL) diperkirakan akan memecat sepertiga dari total karyawan. Menurut laporan terbaru mereka yang dikeluarkan Senin 11 Januari 2010, JAL juga akan menyatakan pailit dan mulai diambil alih oleh badan usaha milik pemerintah.

Kantor berita Kyodo, seperti dikutip dari laman stasiun televisi Al Jazeera memberitakan bahwa 15.600 karyawan akan di-PHK (putus hubungan kerja). Mereka akan diberi pesangon dan gaji.

Enterprise Turnaround Initiative Corp. (ETIC) milik pemerintah berencana untuk menetapkan paket dana talangan untuk JAL pada 19 Januari, hari yang sama saat JAL diduga akan mengajukan proteksi pailit.

Di bawah rancangan rehabilitasi, investasi segar senilai US$3,3 miliar akan dikucurkan oleh ETIC. Dana itu akan menutupi utang JAL yang membengkak di bawah proteksi pailit.

JAL mengalami kerugian besar karena anjloknya jumlah penumpang bisnis untuk penerbangan internasional sebagai akibat dari krisis finansial. ETIC memperkirakan liabilitas JAL akan melampaui lebih dari US$9,5 miliar. ETIC berencana mengurangi utang maskapai bermasalah itu senilai 730 miliar yen melalui keputusan bangkrut dari pengadilan.

ETIC juga akan menginvestasikan 300 miliar yen pada JAL dan setelah proses pailit, ETIC akan menyediakan lebih dari 470 miliar untuk pembayaran bahan bakar dan keperluan transaksi komersial lain agar pesawat-pesawat JAL tetap terbang.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban
Manchester United

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Duel Coventry City vs Manchester United dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu 21 April 2024, pukul 21.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024