DUNIA

Gambar Osama Terbaru Pakai Foto Anggota DPR

Sang anggota DPR jelas merasa marah. Dia berencana bertanya langsung pada Amerika.

ddd
Minggu, 17 Januari 2010, 09:46
Prediksi wajah Osama bin Laden saat ini
Prediksi wajah Osama bin Laden saat ini (timesonline.com)

VIVAnews - Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Spanyol, Gaspar Llamazares, marah dan ketakutan begitu mengetahui foto kampanyenya dijadikan dasar membuat gambar terbaru buronan nomor satu Amerika Serikat, Osama bin Laden. Llamazares menyatakan tindakan itu memalukan.

Juru Bicara Biro Investigasi Federal (FBI) Ken Hoffman mengakui kepada surat kabar Spanyol, El Mundo, bahwa gambar terbaru Osama memakai dasar foto Llamazares yang diambil dari Google Images. "Seniman forensik tak mampu menyediakan tampilan berdasarkan foto terakhir Osama dan akhirnya mengambil dasar sebuah gambar yang ditemukan di internet," ujarnya kepada Associated Press.

Gambar terbaru buronan yang berharga US$ 25 juta itu pun akhirnya dimunculkan di situs rewardsforjustice.net. Gambar itu menggantikan foto Osama berjenggot lebat yang dipakai sejak 1998.

Sementara Llamazares, mantan pemimpin Partai Kiri Bersatu, yang dipilih jadi anggota parlemen pada tahun 2000, merasa marah. Dia merasa tak lagi merasa nyaman bepergian ke Amerika Serikat setelah rambut dan kerut mukanya muncul di gambar Osama bin Laden.

"Saya terkejut dan marah karena itu merupakan penggunaan memalukan dari seorang nyata untuk mereka gambar seorang teroris," ujarnya dalam jumpa pers Sabtu 17 Januari 2010. "Rasanya seperti komedi jika itu tidak berkaitan dengan hal serius seperti bin Laden dan keamanan rakyat."

Llamazares berencana meminta penjelasan pemerintah Amerika dan dia menyatakan berhak melakukan langkah hukum. Politisi ini menuduh Amerika telah melakukan kecerobohan.

Llamazares menyatakan, "tak punya persamaan, fisik atau ideologi" dengan bin Laden. Meski keduanya sama-sama berusia 52 tahun.

Osama Bin Laden, yang diburu atas pengeboman kedutaan Amerika di Tanzania dan Kenya 1998 dan pengeboman 11 September 2001 dipercaya bersembunyi di perbatasan Pakistan-Afghanistan. Posisinya tak diketahui sejak 2001, setelah dia dan pengawalnya berhasil lolos dari serangan udara di pegunungan Tora Bora.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
varduxx
02/05/2011
Osama dibuat oleh AS untuk menghancurkan Negara Islam
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id