Hawaii, Wilayah Paling Menyenangkan di AS

VIVAnews - Tak mengherankan bila Hawaii selalu menjadi tujuan favorit untuk berlibur. Pulau terpencil di bagian barat Amerika itu dinobatkan sebagai tempat yang paling menyenangkan untuk dihuni dari 50 wilayah di Amerika Serikat (AS).

Demikian hasil survei lembaga Gallup-Healthways, seperti yang dikutip laman LiveScience.com, Selasa 16 Februari 2010. Data yang dihimpun tahun lalu itu disusun dalam laporan "Well Being Index 2009." Dengan demikian, Hawaii berhasil menggeser Utah, yang memimpin hasil survei pada 2008.

Menurut laporan itu, sembilan dari wilayah-wilayah Amerika yang masuk dalam daftar 10 teratas berasal dari kawasan Barat. Sebaliknya, tujuh wilayah di kawasan selatan AS menghuni peringkat bawah. Hasil survei itu berdasarkan wawancara atas lebih dari 350.000 warga dewasa Amerika.

Penilaian survei terbagi dalam enam katagori, diantaranya evaluasi hidup, kesehatan emosional, lingkungan kerja, kesehatan fisik, perilaku sehat, dan akses dasar (seperti mendapatkan perawatan kesehatan, lingkungan yang aman untuk berolahraga dan berjalan kaki, serta kepuasan masyarakat).

Akhir tahun lalu, Hawaii menjadi tujuan berlibur bagi Presiden Barack Obama dan keluarga. Kebetulan Hawaii juga merupakan tempat tinggal Obama semasa remaja  saat masih menumpang di rumah kakek-neneknya.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Airlangga Hartarto mengatakan kader Golkar siap ditempatkan di legislatif maupun eksekutif. Dia menanggapi peluang keterlibatan Golkar dalam kabinet Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024