DUNIA

24 Februari 1981

Pangeran Charles dan Diana Umumkan Pernikahan

Putra Ratu Elizabeth II itu melamar Lady Diana saat makan malam tiga pekan sebelumnya

ddd
Rabu, 24 Februari 2010, 01:02
Pangeran Charles dan Diana Spencer
Pangeran Charles dan Diana Spencer (AP Photo)

VIVAnews - Pada 29 tahun yang lalu, putra mahkota Kerajaan Britania Raya (Inggris), Pangeran Charles, dan Diana Spencer resmi mengumumkan rencana pernikahan mereka.

Pengumuman itu mengakhiri spekulasi berbulan-bulan mengenai kabar pernikahan pangeran bergelar Prince of Wales dan Lady Diana itu

Laman stasiun televisi BBC mengungkapkan, Pangeran Charles melamar Lady Diana tiga pekan sebelumnya di sebuah acara makan malam pribadi di Istana Buckingham sebelum Diana bertolak ke Australia.

Pangeran Charles sengaja meminang Diana di waktu itu dengan tujuan agar Diana menggunakan waktu perjalanan ke Australia untuk mempertimbangkan lamarannya.

Ternyata Lady Diana langsung menerima pinangan, dan Charles memberikan sebuah cincin pertunangan berhiaskan berlian dan safir.

Lady Diana yang saat itu berusia 19 tahun meninggalkan pekerjaannya sebagai guru sekolah TK, dan pindah dari apartemennya ke Clarence House hingga pernikahan berlangsung. Pasangan pengantin kemudian pindah ke kediaman Charles di Highgrove, Gloucestershire.

Perdana Menteri Margaret Thatcher mengatakan, kabar pertunangan itu membawa kegembiraan besar bagi pemerintah dan anggota parlemen. Ayah Lady Diana, Earl Spencer, juga sangat bahagia.

Pangeran Charles dan Lady Diana menikah pada 29 Juli 1981 di Katedral Santo Paulus di hadapan 3.500 tamu undangan dan sekitar 750 juta orang dari manca negara, yang menyaksikan pernikahan itu melalui siaran televisi.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com