Anak-anak Serang Kedubes Israel dengan Surat

VIVAnews - Kedutaan Besar Israel di Madrid, Spanyol, belakangan ini menerima ratusan surat dari anak-anak sekolah. Surat anak-anak Spanyol tersebut berisi protes kepada tindakan pemerintah Israel yang semena-mena terhadap rakyat Palestina.

Salah satu surat ditujukan pada duta besar Israel untuk Spanyol, Rafael Shotz. Isinya, "Berapa banyak orang Palestina yang kamu bunuh hari ini?" Surat lain berbunyi, "Bapak Duta Besar, sebaiknya Anda mulai berpikir untuk tidak membunuh anak dan orang-orang lanjut usia di Palestina. Tapi entah kalau tindakan pembunuhan itu tidak mengganggu Anda. Anda sebaiknya meninggalkan Palestina."

Seperti dikutip dari laman Press TV, Senin 1 Maret 2010, Israel memblokade semua pintu masuk perbatasan ke Jalur Gaza selama lebih dari dua tahun. Blokade ilegal Israel terhadap Jalur Gaza, yang makin diperketat sejak 2007, telah menimbulkan dampak buruk bagi situasi ekonomi dan kemanusiaan atas penduduk Palestina di wilayah tersebut.

Sekitar 1,5 juta orang Palestina tidak bisa mendapat hak-hak dasar, termasuk kebebasan dan mobilisasi, serta hak-hak untuk memperoleh situasi kehidupan, kerja, kesehatan, dan pendidikan yang layak. Tingkat kemiskinan dan pengangguran masing-masing berada pada posisi 80 persen dan 60 persen di Jalur Gaza.

Tiga pekan serangan udara dan darat Israel ke Gaza antara akhir Desember 2008 dan awal Januari 2009 lalu menyebabkan lebih dari 1.400 orang, terutama perempuan dan anak-anak, tewas. Invasi itu juga menyebabkan kerugian ekonomi di Gaza senilai lebih dari US$1,6 miliar.

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?
Syahrini

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Awalnya admin akun gosip tersebut menyoroti perbedaan foto yang tiap kali diunggah Syahrini dengan foto paparazi yang didapatkan netizen itu.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024