DUNIA

Facebook Gagalkan Serbuan Israel ke Palestina

Rupanya ada seorang prajurit Israel yang tengah menderita sindrom "Banci Facebook"

ddd
Kamis, 4 Maret 2010, 09:45
Tentara Israel ditarik dari Jalur Gaza
Tentara Israel ditarik dari Jalur Gaza (AP Photo/Sebastian Scheiner)

VIVAnews - Pimpinan pasukan Israel membatalkan serangan militer ke wilayah Palestina. Pasalnya, rencana serangan itu sudah bocor ke laman jejaring sosial, Facebook. Lho kok bisa?

Usut punya usut, ternyata ada seorang serdadu Israel yang tengah mengidap sindrom "banci Facebook." Maksudnya, dia lagi gemar memberitakan kegiatan yang dia lakukan saat ini dalam akun miliknya di Facebook, yang populer dengan istilah update status.

Militer Israel, Rabu 3 Maret 2010, mengungkapkan bahwa prajurit yang tidak disebutkan namanya itu rupanya keceplosan menyebut lokasi dan waktu dia bertugas. Saat itu, dia masuk dalam pasukan yang akan menyerang suatu desa di Tepi Barat, yang dihuni rakyat Palestina.

"Hari Rabu kami bersihkan [desa] Katana dan hari Kamis, bila Tuhan berkenan, kami pulang," demikian petikan status prajurit itu di Facebook seperti yang dikutip laman harian Ha'aretz. Dia juga mengungkapkan unit operasi dan misi yang dia jalankan.

Ulah dia rupanya diketahui sesama prajurit, yang melaporkannya ke komandan. Mempertimbangkan bahwa aksi mereka sudah bocor di Facebook, maka pimpinan pasukan memutuskan membatalkan serangan.

Para komandan tidak mau nasib anak buah mereka terancam selama serangan karena bisa saja informasi yang bocor itu sudah diketahui kelompok perjuangan Palestina.

Serdadu itu akhirnya dicokok oleh polisi militer. Dia kini sudah diadili dan harus mendekam di penjara selama 10 hari akibat kesalahannya itu. Dia pun langsung diusir dari batalion dan pos pertempuran tempat dia bertugas. (Associated Press)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
ayi
20/07/2010
....... Dan takutlah terhadap doa orang yang terzalimi, karena antara dia dan Allah tidak ada hijab (pembatas yang menghalangi)nya." (HR. Bukhari dan Muslim).
Balas   • Laporkan
clok
11/06/2010
akak, roro
Balas   • Laporkan
kontol
03/06/2010
banyak omong kamu chandra, buat apa ngurusin negara orang lain, urusin dulu negara kita yang hampir mampus ini...
Balas   • Laporkan
Klungsu
20/05/2010
Krisis kemanusiaan masih panjang rupanya, kita berteriak lantang menuntut keadilan tapi kita sendiri berlaku tidak adil, kita menyeru dizalimi tapi kita sendiri bertindak zalim terhadap yang lain, kita memang perlu lebih banyak introspeksi......
Balas   • Laporkan
giacanova
23/03/2010
Allahuakbar,, Allah maha besar, amha tau segalanya dan Allah tau balasan apa yang setimpal bagi mereka yang mendzolimi palestina
Balas   • Laporkan
Sam
09/03/2010
Menarik, seandainya tadi yang menyerang itu "pejuang" HAMAS dan bocor oleh seorang anggota mereka, apakah dia cuma diusir atau sudah dibantai?
Balas   • Laporkan
ozzy
09/03/2010
Sudah diatur sedemikian rupa oleh Allah. Serangan pun batal karena kekonyolan kelompok sendiri. Hehehehe....
Balas   • Laporkan
kisamat
08/03/2010
pinter juga dia, karena ga mau nyerang warga palestina dia sengaja update status biar ga jadi ikut agresi ke palestina...... semoga Allah membukakan jalan yang benar kepadamu......
Balas   • Laporkan
mahendra
05/03/2010
ini nggak ada urusan ama palestina-israel tapi ini sisi lain perang israel-palestina yg kadang mengundang senyum,dimana sense of humor kalian???
Balas   • Laporkan
Dede
05/03/2010
Huh payah gara2 ada banci facebook..ampuuun..ampuuuun....HIDUP ISRAEL...laen kali serang-serang aja bos...masa gara2 facebook mundur,,saya dukung dengan DOA...semangat terus...
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id