Jadwal Baru, Obama ke Indonesia 23-25 Maret

VIVAnews - Presiden Barack Obama akan tiba di Jakarta pada 23 Maret 2010 dan akan meninggalkan Indonesia pada 25 Maret 2010. Namun, Obama dipastikan tidak akan membawa keluarga seperti yang direncanakan sebelumnya.

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Demikian ungkap Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa usai bertemu dengan Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) untuk kawasan Asia Pasifik, Kurt Campbell di Kementerian Luar Negeri, Senin 15 Maret 2010.

Pertemuan Marty dengan Campbell membahas substansi kunjungan Obama, antara lain kesepakatan mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi, penjaminan investasi, people to people contact, dalam kerangkan Kesepakatan Kemitraan Komprehensif (PCA).

"Titik beratnya adalah bahwa kunjungan Obama merupakan awal, bukan kesimpulan dari upaya mempererat dan meningkatkan kemitraan Indonesia-AS," lanjut Marty. 

Menurut Marty, perubahan jadwal membuat keluarga tidak bisa ikut serta. "Kami harap suatu hari bisa menyambut kedatangan Obama dan keluarga di Indonesia," kata Marty.

Mengenai lokasi kunjungan Obama, Marty belum bisa mengungkapkannya karena tidak terlibat secara langsung dalam pembahasannya. Yang pasti, selain Jakarta, Obama akan mengunjungi lokasi lain, dengan kemungkinan besar Bali.

Kunjungan Obama akan melibatkan unsur-unsur masyarakat sipil dan masyarakat luas. "Saya kira ini wujud dari keyakinan AS tentang keamanan yang bisa dijamin di Indonesia," kata Marty.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Mengenai program kunjungan, Marty belum bisa memberikan keterangan.  Informasi mengenai siapa yang akan mendampingi Obama juga belum diberikan.

Sebelumnya, sumber-sumber tidak resmi menyebutkan bahwa Obama tadinya akan berkunjung bersama keluarga ke Indonesia pada 20-22 Maret 2010. Namun, akhir pekan lalu jadwal itu ditunda menyusul masih alotnya pembahasan undang-undang reformasi layanan kesehatan di parlemen AS.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Selain ke Indonesia, Obama dijadwalkan berkunjung ke Guam dan Australia. Namun, Obama tidak bisa membawa serta keluarga karena masa libur sekolah kedua putrinya akan berakhir pekan depan.

Komandan al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Abu Shujaa pun dinyatakan telah tewas oleh Israel pada hari Jumat lalu. Namun, mengejutkannya, Abu Shujaa tiba-tiba 'bangkit dari kubur'.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024