Dikira UFO Ternyata Lelucon April Mop

VIVAnews - Hari ini tanggal 1 April alias 'April mop', silakan membuat lelucon.  Namun, ulah sekelompok orang di Framlingham sukses membuat heboh.

Di tengah pemberitaan tentang kesaksian UFO di Australia, sekelompok pemuda membuat lelucon dengan menyaru pendaratan piring terbang.

Selama sebulan mereka bekerja membuat tiga tiruan piring terbang di gudang pertanian milik Dabe Maloney. 

Ketiga piring terbang itu mereka seret ke padang di dekat Sungai Hopkins sehari sebelum April Mop. Generator dinyalakan untuk memberikan efek cahaya.

Mereka juga membakar rumput di sekitar tiga piring terbang itu untuk menciptakan efek dramatis, mirip-mirip pendaratan mahluk luar angkasa.

Sementara lelucon dimainkan, mereka bersembunyi dengan perut tegang menahan tertawa -- melihat belasan orang berhenti di lokasi 'pendaratan'dan ternganga melihat operistiwa yang mirip adegan film fiksi ilmiah itu.

"Banyak mobil memelankan lajunya, beberapa dari mereka mengeluarkan kamera dan mengabadikan kejadian  itu," kata Maloney, seperti dimuat laman The Standard, Kamis 1 April 2010.

"Namun, kawan-kawan yang tahu itu lelucon kami meneleponku, hanya untuk mengatakan, 'idiot'," tambah dia.

Dijelaskan Maloney, dua piring terbang palsu berukuran diameter tiga meter. Satu lainnya, yang terkecil berdiameter sekitar 2,4 meter.

"Ketiganya terbuat dari alumunium dan fiber. Ukurannya besar, perlu empat orang untuk memindahkan benda itu," lanjut dia.

Maloney mengatakan dia memang suka membuat lelucon, dan 1 April adalah waktu yang tepat untuk bersenang-senang -- mengerjai orang dengan lelucon, tanpa merasa bersalah dan disalahkan.

Lelucon Malonet Cs mengena, tak hanya membuat orang-orang ternganga. Sebuah stasiun radio di Warrnambool juga menyiarkan berita tentang pendaratan 'UFO' tersebut. Dalam berita juga disebut, pihak berwenang sedang menginvestigasi lokasi pendaratan UFO itu.

Sebelumnya, berita penampakan UFO menghiasi headline surat-surat kabar di Australia. Fiona Hartigan -- seorang ibu rumah tangga beranak dua mengaku melihat penampakan UFO di langit Sydney.

Dia bahkan mengabadikan benda misterius itu dengan kameranya.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Potret benda diduga UFO di Sydney

Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024