Penyakit AIDS Ditemukan

VIVAnews - Pada 10 Desember 1981, sebuah penyakit baru dan tidak dikenal merebak di Amerika Serikat. Sejak bulan Juli, 180 orang di 15 negara bagian terjangkit penyakit yang merupakan gabungan antara gangguan pernafasan dan kanker kulit.

Kate Middleton Akhirnya Tampil di Hadapan Publik, Isu Konspirasi Terbantahkan

Hanya dalam beberapa bulan, tidak kurang dari 75 orang tewas akibat penyakit misterius tersebut. Lebih dari 92 persen penderitanya merupakan homoseksual.

Menurut penelitian New England Journal of Medicine, sistem imun penderita melemah, membuat mereka rentan terhadap berbagai penyakit yang disebabkan virus dan bakteri. Penyakit misterius ini menyebar melalui cairan tubuh baik melalui hubungan seks, transfusi darah maupun jarum suntik.

Jokowi Prihatin Sekaligus Berduka atas Insiden yang Menimpa Marhan Harahap di Sumut

Penyakit baru tersebut pada akhirnya diberi nama AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome). Pada tahun 1983, para peneliti berhasil mengisolasi virus penyebab AIDS yang kemudian diberi nama HIV (Human Immunideficiency Virus).

Saat ini lebih dari 25 juta orang telah meninggal akibat AIDS yang kini menjadi pembunuh terbesar di Afrika Tengah. Sampai sekarang, obat mujarab untuk penyakit ini belum ditemukan.

Lucu dan Unik, Ini 7 Topi Paling Populer Sepanjang Sejarah
Komisioner KPU RI August Mellaz.

KPU Nilai Unjuk Rasa Jelang Penetapan Pemilu Hal Biasa dan Selalu Ada

KPU menilai unjuk rasa menjelang penetapan hasil pemilu adalah hal yang biasa. KPU tak mengecilkan ataupun membesarkan aspirasi yang saat ini tengah digaungkan di luar.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024