DUNIA

Jakarta Tak Aman, Ahok Beri Sepeda Motor ke Kodam Jaya

Polda Metro juga akan dapat tambahan operasional pengamanan.

Rabu, 28 Januari 2015 | 21:59 WIB
Oleh : Sigit A. Nugroho, Fajar Ginanjar Mukti
Jakarta Tak Aman, Ahok Beri Sepeda Motor ke Kodam Jaya
Maket yang menunjukkan rupa sebuah alien di Museum of Science, AS (AP Photo)

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, akan melakukan pengadaan kamera pengintai (CCTV) secara besar-besaran. Tahun ini juga, dia bakal berikan bantuan 300 sepeda motor untuk Polda Metro dan Kodam Jaya.

Tampaknya, Gubernur yang akrab disapa Ahok itu tak terima oleh laporan 'Safe Cities Index 2015'. Dalam laporan yang dirilis Economist Intelligence Unit (EIU) itu, Jakarta disebut  sebagai salah satu kota paling tidak aman di dunia.

"Kita pasang CCTV, biar nanti kalau ada yang enggak aman, yang macam-macam, bisa saya suruh lumpuhkan semua," ujar Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 28 Januari 2015.

Pemerintah DKI Jakarta, kata Ahok,  tahun ini akan mulai melakukan pengadaan kamera CCTV besar-besaran untuk menambah kapasitas pantau di tiap sudut Jakarta. Saat ini masyarakat bisa mengakses CCTV itu melalui portal cctv.jakarta.go.id atau aplikasi Jakarta Smartcity.

Ahok juga mengatakan, Pemprov DKI dalam waktu dekat akan memberikan sumbangan fasilitas pengamanan sebanyak 300 sepeda motor untuk membantu operasi pengamanan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya dan Kodam Metro Jaya.

Baca juga:

Jakarta Masuk Daftar 50 Kota Tak Aman di Dunia

TERKAIT
KOMENTAR
File Not Found