Ilmuwan Saudi Buka Program Studi Ilmu Mimpi

Tidur Siang
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews - Mimpi sebentar lagi tidak hanya jadi bahan perbincangan di waktu senggang, namun juga bisa diteliti sekaligus menjadi modal untuk mendapat gelar akademik. Itulah yang tengah dirintis seorang ilmuwan di Arab Saudi, Yousouf Al Harthi.

Dia berencana membuka program gelar sarjana, master, hingga doktor yang khusus mempelajari mimpi dan penglihatan. Harian Al Hayat mengungkapkan bahwa Al Harthi sudah mulai merintis program itu dengan merekrut sejumlah mahasiswa, yang bisa mengikuti ajarannya lewat internet, termasuk lewat laman jejaring sosial Facebook.

"Mengartikan mimpi itu mirip dengan konseling," kata Al Harthi yang dikutip oleh laman Gulfnews.com, Senin 3 Mei 2010. Dia menambahkan bahwa menjelaskan mimpi juga salah satu aspek dalam Syariah dan dapat diajarkan. 

Mengartikan mimpi merupakan topik yang populer diperbincangkan di kalangan umat Muslim dan juga disebutkan di dalam al-Quran, terutama di Surat Yusuf.

Istri Dicopet hingga Barang Berharga Raib, Daniel Mananta Pilih Maafkan Pelaku

Menurut Gulfnews, seorang cendekia bernama Mohammad Bin Sirin pada abad ke-7 pernah menulis kajian mengenai mimpi. Lebih dari 700 tahun kemudian, pemikian Bin Sirin masih menjadi referensi di dunia Arab. (hs)

Putusan Mahkamah Konstitusi

Sebut MK Bisa Anulir Hasil Pilpres 2024, Guru Besar IPDN Beberkan Alasannya

Guru Besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Djohermansyah Djohan menyebutkan, Mahkamah Konstitusi (MK) dapat menganulir hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024