Malu Minta Tolong, 11 Jam Terjebak Lumpur

Tim SAR evakuasi korban kapal feri Dumai Express 10 yang tenggelam
Sumber :
  • Antara/ Riadi

VIVAnews - Nasib Xiao Chen (25) ibarat peribahasa Malu Bertanya Sesat di Jalan. Pemuda China ini bukan malu untuk bertanya tapi malu untuk meminta tolong. Alhasil, dia terjebak selama 11 jam di dalam sungai penuh lumpur.

Seperti dilaporkan Chongqing Morning Post dalam web.orange.co.uk, Selasa 11 Mei 2010, Chen yang berprofesi sebagai pelukis dan dekorator di Chongqing itu awalnya ingin berenang di sungai.

"Awalnya, saya melihat rumput seperti dataran. Saya menginjak di situ untuk menghindari genangan air," kata dia.

Tapi ternyata setelah diinjak, rumput itu amblas dan dia pun terendam dan terperangkap. Kendati demikian, Chen berpikir dan memilih untuk tidak meminta bantuan kepada siapapun. Karena dia pikir, kesalahan yang telah dibuatnya itu benar-benar memalukan.

Chen rupanya terlalu malu dan khawatir kehilangan muka bila diketahui terjebak dalam lumpur semalaman. Padahal, dalam posisi terjebak lumpur itu, telepon selular Chen ada dalam genggamannya.

Dan sangat memungkinkan sekali untuk menghubungi siapapun untuk dimintai tolong. Beruntung, Chen ditemukan masih dalam posisi yang sama sejak awal terjebak, oleh dua nelayan. Empat jam kemudian meluncur bala bantuan. Operasi penyelamatan pun dilakukan.

Tak mudah rupanya untuk mengangkat pemuda ini dari jebakan lumpur. Setidaknya butuh sekitar tujuh jam lagi bagi tim pemadam kebakaran untuk mengeluarkan Chen dari lumpur yang menjeratnya.

Apa sebabnya? Karena Chen terlalu malu (lagi) untuk mengambil celananya yang hampir terlepas.  Bahkan, ketika lumpur-lumpur itu mulai masuk ke dalam celana dan menutupi kakinya, petugas pemadam menyarankan agar Chen melepas celananya itu.

"Kami sarankan agar celana itu dilepas agar lebih mudah menariknya. Tapi dia menolak," kata dia. "Jika dia tidak terlalu malu dan begitu beratnya untuk kehilangan muka, evakuasi ini hanya memakan waktu satu jam." (hs)

Kabinet Perang Israel Lakukan Pertemuan Darurat di Bunker Bawah Tanah

Berita Favorit Lainnya:

1. Terlalu, Ada Situs Khusus Selingkuh
2. Daftar Wanita Terpanas 2010
3. Ratu Inggris Harus Menunggu Sarkozi Bercinta
4. Mourinho Ultimatum Real Madrid
5. Teori Einstein Diuji di Luar Angkasa
6. Syarat Khusus Anang Buat Krisdayanti
7. Horoskop 10-16 Mei 2010
8. Susno Diperiksa Sebagai Tersangka Pagi Ini
9. Danareksa: Calon Menkeu Idealnya Kaum Muda
10. Jane Jenguk Alter Bersama Artis

Rusia Kecam Dewan Keamanan PBB 'Diam' saat Israel Serang Konsulat Iran di Damaskus
Hyundai Ioniq 5

Gak Nyangka, Bayar Pajak Tahunan Mobil Listrik Cuma Segini

Pajak mobil listrik jauh lebih murah dari mobil bermesin bahan bakar atau hybrid. Bahkan biaya yang harus dikeluarkan pemilik mobil pelahap seterum itu setara pajak motor

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024