DUNIA

Ditemukan, Alat Bantu Seks Jaman Purba

Ada yang mirip alat kelamin laki-laki, juga pahatan tubuh perempuan berpayudara besar.

ddd
Jum'at, 14 Mei 2010, 03:39
Pahatan diduga tubuh perempuan purba
Pahatan diduga tubuh perempuan purba (BBC.com)

VIVAnews - Para ilmuwan yakin mereka telah menemukan 'sex toys' atau alat bantu seks tertua di dunia. Alat ini tertumpuk bersama batuan lain yang diyakini berusia lebih dari 30.000 tahun lalu.

Seperti dimuat laman orange.co.uk, juru bicara Universitas Tubingen, Jerman mengatakan penemuan ini menjadi suatu hal yang mengejutkan.

Salah satu batu 'mencurigakan' berbentuk batangan ukuran delapan inci. Bentuknya mirip alat kelamin laki-laki atau dalam bahasa Sansekerta dinamakan lingga.

Batu ini  bentuknya memang seperti alat membuat api purba, namun ukurannya yang mirip ukuran alat kelamin pria, membuat ilmuwan meragukan fungsinya. Apalagi, ada bentuk seperti lingkar cincin dibagian ujung.

Ilmuwan memperkirakan penanggalan atau umur alat ini paling tidak di atas 28.000 tahun. Alat ditemukan di sebuah gua dekat Ulm di Jerman.

Menurut para ilmuwan alat ini dibuat dari batu lanau dan tampaknya dibuang karena rusak.

Sementara seperti dimuat laman BBC, 14 Mei 2010, peneliti Universitas Tubingen di gua yang sama juga menemukan pahatan gading setinggi 6 inci yang membentuk tubuh perempuan dengan payudara dan bokong besar, dan alat kelamin ditonjolkan -- yang paling tidak berumur lebih dari 35.000 tahun.

Namun, profesor prasejarah Universitas Tubingen, Nicholas Conard memperingatkan, hati-hati agar tak terlalu cepat menginterpretasikan benda-benda itu sebagai sesuatu yang 'porno'.

"Kami memproyeksikan gagasan kita hari ini pada benda-benda yang berasal dari 40.000 tahun lalu," kata dia. Ilmuwan, hingga saat ini belum membuat kesimpulan.

Diduga kuat, barang-barang ini dibuat oleh manusia yang tergolong modern (Homo sapiens) bukan sepupunya yang lebih tua, Homo neanderthalensis. (jn)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com