Selidiki UFO,Polisi Inggris Dapat Penghargaan

Spiral UFO di Norwegia
Sumber :
  • Mail Online

VIVAnews - Seorang pria asal Inggris, Gary Heseltine (49), tak pernah menyangka ketertarikannya pada penampakan benda misterius, UFO, membuatnya mendapatkan penghargaan internasional.

Pria yang berprofesi sebagai polisi itu memenangkan penghargaan Disclosures Award di Washington DC, Amerika Serikat  berkat laman pribadinya, prufospolicedatabase.co.uk yang diluncurkan sejak 2002.

Dalam lamannya itu, Heseltine mengumpulkan data-data penampakan UFO yang disaksikan polisi Inggris. Ada 330 kasus penampakan dan 750 polisi yang memberi kesaksian.

"Memenangkan penghargaan ini benar-benar kejutan besar bagi saya. Saya tak tahu sama sekali, sampai nama saya dibacakan," kata Heseltine, seperti dimuat laman Telegraph, Jumat 21 Mei 2010.

 "Penghargaan ini membuat saya dikenal di dunia internasional. Saya bahkan ditawari memberikan kuliah di Brazil dan Denmark," kata dia.

Meski menginvestigasi ribuan laporan penglihatan UFO, Heseltine tak pernah melupakan pengalaman ekstraterresterial pertamanya.

Itu terjadi di suatu malam di tahun 1975 ketia ia melihat penampakan di langit Scunthorpe, tempat asalnya. Saat itu dia berusia 15 tahun.

"Aku sedang berjalan bersama pacar pertamaku menuju. Kami lalu terperangah melihat sinar  besar di langit," kata pria 49 tahun ini.

"Tiba-tiba semua listrik di perumahan yang kami lihat padam."

"Kami sangat takut saat itu. Namun, setelah pengalaman itu saya memutuskan untuk melakukan investigasi -- dan menemukan bahwa listrik yang padam adalah tanda-tanda biasa selama penampakan UFO." (mt)

Ijeck Resmi Mendaftar Bakal Calon Gubernur Sumut 2024 ke Demokrat
Tim Pemenangan Bobby Nasution saat mengambil formulir pendaftaran Bacalon Gubernur 2024 ke DPD Demokrat Sumut.(B.S.Putra/VIVA)

Edy, Ijeck dan Bobby Nasution Berebut Tiket Diusung Demokrat di Pilgub Sumatera Utara

DPD Demokrat Sumatera Utara mencatat, ada 15 orang mengambil formulir pendaftaran Bacalon Gubernur dan Wakil untuk Pilgub 2024. Namun, baru 6 orang mengembalikan formulir

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2024