Petinggi Facebook Rapat Perbaiki Tata Privasi

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Media sosial terbesar, Facebook, akan memperbaiki aturan privasi yang diharapkan berlaku mulai 26 Mei 2010 ini. Petinggi Facebook termasuk pendirinya, Mark Zuckerberg, menggelar rapat membahas perubahan itu di markas besarnya, Palo Alto.

Facebook menghadapi kritik habis-habisan dari penggunanya setelah serangkaian kebocoran privasi yang membuat anggotanya tak tahu seberapa publik informasi mereka. Bahkan beberapa pengguna mengancam akan berhenti menggunakan Facebook pada 31 Mei ini.

Zuckerberg kemudian mengakui perusahaannya ini telah "melalaikan pertanda itu."

"Saya bisa memastikan bahwa aturan privasi kami yang baru, yang lebih gampang, akan berlaku mulai besok (Rabu 26 Mei) malam," katanya. "Jadi tunggu saja pengumuman detailnya di blog kami," kata seorang juru bicara Facebook seperti dilansir BBC. Rabu malam ini menurut waktu setempat, sehingga diperkirakan sudah masuk Kamis pagi, 27 Mei waktu Indonesia Barat.

Wakil Presiden Produk Facebook, Chris Cox, menggambarkan beberapa minggu terakhir ini "sangat berlaku rendah hati." Perubahan signifikan atas aturan privasi sudah dimulai sejak Desember ketika Facebook mengubah aturan default pada informasi profil. Namun perubahan ini mengundang kontroversi baru dan membingungkan.

Nantinya, serangkaian perubahan baru ini dimaksudkan untuk kebijakan privasi yang memiliki 50 setting berbeda dan 170 pilihan dan 5.830 kata-kata yang jauh lebih panjang daripada Konstitusi Amerika Serikat. (wm)

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing
Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Selama lebih dari sepuluh tahun, konglomerat Hartono Bersaudara yakni Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono adalah orang terkaya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024