Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Tiba di Halim
Sumber :
  • Antara/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Indonesia menyatakan tetap akan terus mendukung upaya kemerdekaan Palestina sebagai negara yang berdaulat. Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan komitmen dukungan ini langsung kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas sore ini.
 
"Indonesia punya pendirian dan sikap kokoh yang konsiten mendukung penuh kemerdekaan Palestina," ujar Yudhoyono usai menerima kunjungan Mahmoud Abbas, di Istana Negara, Sabtu 29 Mei 2010. Karena dengan dukungan itu, menurut Presiden, akan membawa keadilan sejati untuk Palestina dan dunia.
 
Kunjungan Presiden Palestina bagi Yudhoyono adalah suatu kehormatan bagi Indonesia. Pertemuan antara dua kepala negara ini berlangsung secara kekeluargaan dan persahabatan. Terlihat saat akan berpisah keduanya saling berjabat tangan dan berpelukan.
 
Yudhoyono menerangkan bahwa dari kunjungan yang dilakukan Mahmoud Abbas telah menjelaskan perkembangan kondisi terkini tentang Palestina.
 
Palestina di masa depan, kata dia, mencari solusi dan keadilan yang permanen di masa depan adalah pilihan yang terbaik.
 
"Dalam konteks itu saya sampaikan Indonesia menudukung penuh dimulainya kembali, pembicaraan, negoisasi demi tercapainya kemerdekaan yang penuh bagi Palestina," kata dia. Sehingga dengan solusi itu maka Palestina akan menjadi bangsa yang bisa diakui oleh dunia.
 
Tak hanya itu, kata Presiden, Indonesia juga siap untuk menjadi bagian dalam perantara dari proses perdamaian itu. Indonesia dengan senang hati akan menempatkan posisi pada bagian apa saja yang dikehendaki oleh pemimpin Palestina.
 
"Karena hanya dengan negosiasi ini maka negara Palestina akan bisa memecahkan masalah secara permanen," katanya.

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem
Jollof Rice

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Tak hanya di Indonesia yang punya menu khas unik untuk disantap saat berbuka puasa. Umat muslim di berbagai belahan dunia lainnya, juga punya menu unik untuk buka puasa

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024