Kebakaran di Banglades, Lebih dari 100 Tewas

Kerabat korban kebakaran di Banglades tak kuasa menahan kesedihan
Sumber :
  • AP Photo/ Pavel Rahman

VIVAnews - Kebakaran dahsyat mengguncang publik di ibukota Banglades, Dhaka. Kebakaran yang menimpa suatu kompleks rumah susun itu menewaskan lebih dari 100 orang, Kamis malam 3 Juni 2010 waktu setempat.

Jumlah korban tewas maupun yang luka-luka masih belum dapat dipastikan. Namun, stasiun televisi ATN Bangla, Jumat 4 Juni 2010, mengabarkan bahwa kebakaran menewaskan sedikitnya 104 orang dan jumlah ini dikhawatirkan bisa bertambah. Selain itu, lebih dari 100 orang terluka. 

Petugas tim pemadam, Nazrul Islam, mengungkapkan bahwa kebakaran berawal dari ledakan sebuah trafo listrik di suatu rumah susun berlantai tiga Najirabazar, yang terletak di kawasan Dhaka lama. Api dari ledakan itu lalu menjalar ke gedung-gedung lain.

"Ledakan itu menimbulkan kehancuran yang dahsyat," kata Islam. Dia mengungkapkan bahwa api telah berhasil dipadamkan dan pada pagi hari waktu setempat operasi pencarian korban masih berlangsung.  

Namun, saat tiba di lokasi, tim pemadam menemukan 87 penghuni tewas di tempat karena tak mampu meloloskan diri dari kobaran api. Selain itu, tidak sedikit warga yang meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit atau saat sudah berada di sana. (Associated Press) mt

Wika Salim Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana
Timnas Indonesia U-23

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam lanjutan Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah bin Nasser pada Kamis malam nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024