DUNIA

Bocah Ini Mengadu Nyawa Lawan Banteng

Baru berusia 12 tahun, Michel Lagravere adalah salah satu matador termuda di Meksiko

ddd
Senin, 7 Juni 2010, 11:29
Matador cilik Michel Lagravere saat dihantam seekor banteng
Matador cilik Michel Lagravere saat dihantam seekor banteng (AP Photo/Miguel Tovar)

VIVAnews - Di Meksiko, adu banteng merupakan atraksi tradisional yang mengasyikkan. Namun, dalam suatu pertunjukan di Mexico City, Minggu 6 Juni 2010, para penonton adu banteng dibuat tegang oleh atraksi seorang matador (penjinak) cilik. Dia adalah Michel Lagravere dan usianya masih 12 tahun. 

Bocah blasteran Meksiko-Prancis itu sempat membuat ribuan penonton cemas. Pasalnya, Michel sempat terpelanting ketika dia tak kuasa menghindari serudukan seekor banteng buas yang tengah dia jinakkan.

Aksi itu membuat Michelito langsung diamankan para asisten sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Peristiwa itu terjadi saat Michel berhadapan dengan seekor banteng berbobot 385 kilogram. Pada aksi pertama, Michelito mampu menjinakkan sekaligus membunuh seekor banteng sebesar 405 kilogram. 

Kendati diseruduk banteng, Michelito selamat dari maut. Ayahnya mengungkapkan, berdasarkan pemeriksaan sinar ronsen, Michelito hanya menderita beberapa luka lebam dan dia bisa diperbolehkan keluar dari rumah sakit pada Minggu malam waktu setempat.

Matador cilik Michel Lagravere

Keterangan Foto: Michel Lagravere (AP Photo)

Itu merupakan aksi pertama Michelito di Plaza de Toros - yang merupakan arena adu banteng terbesar sekaligus yang paling bergengsi di Mexico City. Selain itu, Michelito kini dinobatkan sebagai matador termuda yang mentas di Plaza de Toros. 

Namun ayahnya, yang juga matador, mengaku takut bercampur bangga melihat aksi Michelito di arena itu. Lalu bagaimana Michelito sendiri? "Saya merasa terkesan," ujar dia sambil ditandu keluar dari arena. (Associated Press) (hs)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
SuperDakochan
28/09/2010
wow keren..
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id