HIPMI: Ekonomi RI Bisa Tumbuh Lebih Tinggi

Jusuf Kalla dan Erwin Aksa
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) siap mendorong terciptanya pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi. Salah satunya dengan meningkatkan jumlah pengusaha secara nasional dan mendorong peran serta swasta dalam kegiatan ekonomi.

Ketua Umum HIPMI, Erwin Aksa, dalam siaran pers peringatan Ulang Tahun ke-38 organisasi pengusaha muda di HIPMI Center, Gedung Palma One, Jakarta, Kamis 10 Juni 2010 mengatakan, tak hanya menuntut pemerintah, sektor swasta pun harus mengambil inisiatif dan langkah-langkah inovatif untuk mendorong pertumbuhan.

“Pemerintah hanya menstimulan melalui anggaran dan kebijakan, tetapi perekonomian harus digulirkan lebih kencang oleh  masyarakat atau swasta," kata Erwin.

Erwin mengatakan, dengan segala potensi yang cukup besar, seharusnya Indonesia tidak mematok pertumbuhan yang konservatif. Indonesia bisa tumbuh lebih kencang lagi.

HIPMI memiliki tanggung jawab untuk mendorong kewirausahaan dan penciptaan pengusaha-pengusaha baru agar tercipta permintaan yang signifikan.
 
"Kami juga berterima kasih kepada pemerintah yang selalu tanggap atas berbagai masukan dan harapan masyarakat yang disuarakan lewat HIPMI," ujar Erwin. (umi)

Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya
Abeliano

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

Proses pembuatan lagu ini dimulai oleh Abeliano sejak bulan Maret tahun sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024