DUNIA

72 Korban Serangan Teror WTC Ditemukan

Sebanyak 37 jenazah ditemukan terkubur puing di bagian bawah West Street.
Kamis, 24 Juni 2010
Oleh : Ita Lismawati F. Malau, Harriska Farida Adiati
Menara Kembar World Trade Center di New York setelah diserang teroris

VIVAnews - Dalam kurun tiga bulan, operasi pencarian sisa korban serangan teror World Trade Center (WTC) berhasil menemukan 72 tubuh korban. Operasi pencarian yang dilakukan aparat pemerintah kota New York City, Amerika Serikat (AS) tersebut mulai digelar pada April lalu dan akan berakhir Jumat pekan ini.

Seperti dikutip dari laman harian The Telegraph, pencarian korban yang belum ditemukan dan pembersihan puing-puing dilakukan di dan di sekitar gedung WTC yang ambruk pada 11 September 2001 karena ditabrak sebuah pesawat komersial yang dibajak teroris.

Sebanyak 37 jenazah ditemukan terkubur puing di bagian bawah West Street, jalan raya di sisi barat ground zero. Puing-puing itu bisa ditemukan karena proyek konstruksi sedang dilakukan sehingga membuka akses ke lokasi tubuh korban.

Pemerintah New York mulai menggelar operasi pencarian susulan pada 2006 untuk menemukan jenazah korban yang masih terperangkap. Lebih dari 1.800 tubuh korban telah dievakuasi. Beberapa di antaranya cocok dengan identitas korban 11 September yang sebelumnya tidak bisa diidentifikasi.

TERKAIT
    TERPOPULER
    File Not Found