HIPMI Digandeng Pemerintah Obama

Boediono dan Barack Obama
Sumber :
  • Antara/ Yopie Hidayat

VIVAnews - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) digandeng oleh Global Entrepreneur Program yang diprakarsai Presiden Amerika Serikat H Barack Obama untuk mengkampanyekan semangat kewirausahaan di Tanah Air.

Hal tersebut diutarakan Ketua Umum HIPMI Erwin Aksa usai bertemu dengan sejumlah pejabat Amerika Serikat di Jakarta belum lama ini. “HIPMI diminta untuk menjadi partner Global Entrepreneur yang didukung Presiden Obama,” ujar Erwin dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (21/7).

Erwin mengatakan, Global Entrepreneur mendorong sektor swasta untuk membantu dunia usaha di Indonesia, percepatan pertumbuhan jumlah pengusaha, mempromosikan, dan mengkampanyekan semangat menciptakan lapangan kerja.

Menurut Erwin, semangat Global Entrepreneur sejalan dengan program-program yang sejak awal sudah diluncurkan seperti HIPMI Goes to Campus,  HIPMI Business Plan Competitions, dan berbagai kegiatan kewirausahaan lainnya. HIPMI-Global Entrepreneur akan mengembangkan program-program konkret yang dapat dinikmati langsung oleh masyarakat.

Untuk tindak lanjut program ini, HIPMI dalam waktu dekat akan bertandang ke Amerika Serikat untuk melakukan studi banding pengembangan Usaha Kecil Menengah di Negeri Paman Sam itu. Erwin mengatakan, kerja sama dengan pemerintah AS ini sangat strategis dan menguntungkan Indonesia sebab rasio entrepreneur Indonesia atas  total penduduk belum sampai 1%.

“Dengan rasio itu, belum cukup kuat untuk membawa Indonesia ke negara industri maju ke depan. Maka jumlah pengusaha baru harus terus digenjot salah satunya bekerja sama dengan pemerintah AS,” tegas Erwin.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang
Gedung Kemenkopolhukam

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggodok rencana membangun sistem pertahanan semesta di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024