Perempuan Taiwan Bantai Empat Juta Nyamuk

Nyamuk DBD
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Nyamuk-nyamuk Taiwan, waspadalah! Kini ada seorang perempuan yang mampu membantai empat juta ekor serangga penghisap darah itu.

Menurut laman harian The Herald Sun, Selasa 3 Agustus 2010, prestasi luar biasa itu diukir oleh Huang Yu-yen dalam suatu perlombaan beberapa waktu lalu di Taiwan. Dalam kurun waktu sebulan, perempuan asal wilayah Yunlin itu mampu membunuh empat juta ekor nyamuk. 

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Saat dikumpulkan, bangkai-bangkai nyamuk itu memiliki berat total 1,5 kilogram. Jumlah itu lebih dari dua kali lipat dari yang didapat pesaing terdekatnya.

Dengan demikian, Huang berhasil menyisihkan 72 pesaing untuk meraih hadiah uang senilai US$3.300 (sekitar Rp29,5 juta). Hadiah uang itu disediakan oleh Imbictus International, suatu perusahaan spesialis produk pembunuh serangga.

Imbictus pun berencana mendaftar prestasi yang diukir Huang ke lembaga pencatat rekor terkemuka, Guinness World Records. Bila diluluskan Guinness, Huang bakal tercatat sebagai pembunuh nyamuk nomor satu di dunia.

Namun, tak dijelaskan bagaimana bisa pihak panitia menghitung jutaan ekor nyamuk yang berhasil ditangkap Huang. Pasalnya, serangga itu relatif kecil dan mudah hancur bila dibunuh pakai tangan.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Perlombaan membunuh nyamuk itu diselenggarakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah Taiwan dalam memberantas wabah malaria maupun demam berdarah. Nyamuk selama ini dianggap sebagai mahluk yang paling bertanggungjawab menulari dua penyakit mematikan itu ke manusia.

Baca juga: 6 Alasan Nyamuk Incar Tubuh Anda

4 Siswa MTsN 3 Malang Buktikan Kualitas dengan Raih Medali Emas di Rumania
Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Benni Irwan

Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Integritas ASN dan Mitigasi Wabah DBD

Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Benni Irwan meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Purwakarta konsisten memberi contoh dalam pengabdian menjalankan roda pemerintahan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024