Pesawat Jatuh, Mantan Petinggi NASA Selamat

Sean O'Keefe
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Mantan Ketua Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Sean O'Keefe, dan putranya selamat dari kecelakaan pesawat di Alaska, Senin 9 Agustus 2010. Pesawat amfibi yang juga ditumpangi mantan Senator Ted Stevens tersebut jatuh di lokasi terpencil di dekat desa nelayan. Stevens dinyatakan tewas.

Perusahaan tempat O'Keefe bekerja, EADS North America, Selasa, 10 Agustus 2010, mengeluarkan pernyataan yang membenarkan bahwa  O'Keefe dan putranya yang masih remaja, Kevin, lolos dari maut. O'Keefe, 54 tahun, saat ini menjabat sebagai Kepala Eksekutif EADS divisi AS. Sedangkan lima orang, termasuk Stevens, tewas dalam insiden tersebut. Empat orang lainnya selamat.

O'Keefe tergabung dalam staf anggaran federal sebelum bergabung dengan NASA pada akhir tahun 2001. O'Keefe bekerja di NASA selama tiga tahun. Saat terjadi kecelakaan pesawat ulang-alik Columbia pada 2003, O'Keefe masih bersama NASA.

Dia meninggalkan NASA pada 2005 untuk menjadi penasehat di Louisiana State University. Glenn Mahone, mantan juru bicara NASA, mengatakan telah berbicara dengan keluarga O'Keefe kemarin.

"Mereka (O'Keefe dan putranya) sangat terpukul," kata Mahone. "Mereka mengalami patah tulang dan goresan-goresan, tapi yang paling penting adalah mereka berdua selamat," kata Mahone.

Tiga remaja dan orang tua masing-masing berada di dalam pesawat saat pesawat jatuh di wilayah pegunungan di Alaska. Penyelidik federal mengatakan, pesawat jatuh dengan kekuatan penuh dilihat dari bekas menganga yang ditinggalkan pesawat di lereng tempat lokasi jatuhnya pesawat. (Associated Press)

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024