Iran Menolak Satu Kolam Renang dengan Israel

Kejuaraan Dunia Renang di Roma
Sumber :
  • AP Photo/Mark J. Terrill

VIVAnews - Kontingen Israel mendapat tambahan dua medali emas dalam World Paralympic Swimming World Championships, Sabtu 21 Agustus 2010. Bertanding di Eindhoven, Belanda, kedua emas itu disumbang Inbal Pezaro dan Itzhak Mamistvalov

Namun, kemenangan ini tak lepas dari kontroversi dari dari atlet Iran. Dua atlet Iran menolak masuk ke dalam kolam renang yang sama dengan lawannya yang berasal dari Israel. Seperti dilansir AP, tidak dijelaskan apa alasan penolakan itu.

Namun salah satu atlet Israel, Zohar Batar, tidak menanggapi serius penolakan tersebut. Dia malah berkelakar kalau belum pernah melihat kedua calon lawannya dari Iran itu. Maklum saja, Batar adalah penyandang tuna netra yang ambil bagian dari Paralympic ini.

Dua medali emas itu sendiri diambil di dua nomor berbeda. Pezaro menyabetnya di nomor wanita S5 dengan catatan waktu 1 menit 23,41 detik. Sedangkan Mamistvalov merebut emas di nomor S1 putra dengan waktu 2 menit 21,83 detik. Kategori S1 diisi oleh mereka yang memiliki kekurangan fisik lebih serius dibanding kategori S5.

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo
Kementerian Agama Luncurkan Program Bantuan Pendidikan Islam dan Pesantren

Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendidikan Islam Kemenag pada tahun anggaran 2024, memulai program pendidikan agama Islam dan bantuan pesantren.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024