DUNIA

Video Astronot Luar Angkasa di Konser U2

Para kru Stasiun Luar Angkasa Internasional tampil di konser u2 bertajuk '360 Degree'.

ddd
Selasa, 31 Agustus 2010, 16:20
Pesawat ulang--alik Discovery merapat di Stasiun Angkasa Luar Internasional
Pesawat ulang--alik Discovery merapat di Stasiun Angkasa Luar Internasional (AP Photo/NASA TV)

VIVAnews -- Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dan band kenamaan asal Irlandia, U2 merilis video peringatan setahun kerjasama ruang angkasa dalam tur band bertajuk '360 Degree'.

Pada 2009 lalu, U2 melakukan pendekatan pada NASA dengan sebuah ide, memasukkan dialog antara personel band dengan para astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional -- selama tur dunia U2.

Itu disambut baik NASA. Para astronot Expedition 20, setuju untuk berpartisipasi dan berdialog dengan U2 selama beberapa kali, sebelum merekam video untuk disajikan dalam konser.

Awak stasiun luar angkasa yang berpartisipasi dalam konser U2 adalah Michael Barratt dari NASA, Frank De Winne dari European Space Agency, Bob Thirsk Badan Antariksa Kanada, Koichi Wakata dari Japan Aerospace Exploration Agency, serta Gennady Padalka dan Romawi Romanenko dari Badan Antariksa Federal Rusia.

"Bekerja dengan U2 adalah tidak biasa  untuk NASA," kata Bill Gerstenmaier administratur NASA, seperti dimuat situs NASA.

 "Dengan menggabungkan tur dunia mereka dengan-stasiun ruang angkasa di luar Bumi, akan membuat lebih banyak orang -- termasuk yang di luar target belajar tentang Stasiun Luar Angkasa Internasional dan pekerjaan penting yang kita lakukan di orbit."

Berbicara di atas panggung di Houston tahun lalu, pentolan U2, Bono mengatakan, memuji apa yang dilakukan para astronot.

"Inilah orang-orang yang terbaik di dunia - yang mendedikasikan diri untuk memikirkan betapa kecil planet kita di alam semesta -- Planet Bumi yang menjadi rumah seluruh umat manusia."

U2.com lalu membuat video dan disajikan ke NASA untuk mendokumentasikan kolaborasi antara band dan lembaga ruang angkasa itu.

Baca juga: Ingin Mati dengan Wajah Demi Moore



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
nasrul
31/08/2010
U2 U all the best
Balas   • Laporkan
M zap
31/08/2010
Good news
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com