Disebut Bodoh oleh Xanana Gusmao

Carrascalao Mundur dari Wakil PM Timor Leste

Xanana Gusmao
Sumber :
  • wikimedia.org

VIVAnews - Deputi Perdana Menteri (PM) Timor Leste, Mario Carrascalao, mengundurkan diri sebagai pendamping PM Xanana Gusmao. Mantan Gubernur Timor-Timur itu mengajukan pengunduran diri lantaran disebut pembohong dan bodoh oleh Xanana Gusmao.

Seperti dilansir News.com.au, Rabu 8 September 2010, Carrascalao awalnya berdebat dengan Gusmao di hadapan publik. Tema utama perdebatan itu adalah soal dugaan korupsi di Kementerian Keuangan.

Carrascalao menuduh Gusmao terseret kasus dugaan korupsi itu.  Xanan Gusmao menyerang balik dengan menyebut wakilnya itu sebagai orang yang bodoh dan pembohong besar. Carrascalao tidak terima.

Carrascalao tidak dapat mentolerir karena merasa telah dihina  Xanana Gusmao, hanya karena membocorkan kasus dugaan korupsi yang menyeret diduga menyeret Gusmao. Terang saja Gusmao berang, karena Carrascalao menyebut kasus dugaan korupsi itu nilainya mencapai sekitar US$300 juta atau sekitar Rp 3 triliun.

"Setelah 73 tahun, ini adalah pertama kalinya dalam hidup saya, seseorang menyebut saya dengan makian Pembohong dan Bodoh. Sebagai warga negara biasa, saya merespons itu dengan mengajukan pengunduran diri sebagai Wakil Perdana Menteri," kata Carrascalao.

Korupsi, kolusi, dan nepotisme dilaporkan telah merajalela di negara yang baru berusia 11 tahun itu. Bahkan disebutkan, para koruptor di negara itu saling melindung satu sama lain demi mendapatkan keuntungan yang besar.

"Banyak yang berbicara soal pemberantasan korupsi di sini. Tetapi hanya segelintir orang yang dengan konsisten dengan niat baik itu dan terus berada di garis depan," kata Carrascalao.

Prabowo Hadiri Open House di Rumah Dinas Airlangga
Duel AC Milan vs AS Roma

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

Milan vs Roma akan jadi sajian menarik dari leg pertama perempat final Liga Europa. Duel sesama wakil Serie A ini dilangsungkan di San Siro pada Jumat dini hari WIB nanti

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024