Negara-negara Arab Kompak Lebaran Jumat

Masjid Akbar Sheikh Zayed, Abu Dhabi
Sumber :
  • visitabudhabi.ae

VIVAnews - Komite Penetapan 1 Syawal Uni Emirat Arab memutuskan hari pertama Idul Fitri jatuh pada Jumat, 10 September 2010. Keputusan itu disampaikan kepada seluruh perwakilan negara-negara Uni Emirat Arab (UEA), kemarin.

"Kamis adalah hari terakhir bulan Ramadhan, dan Jumat adalah hari pertama Syawal," kata Dr. Hadef Jua'an Al Daheri, Menteri Kehakiman UEA, yang memimpin Komite Penetapan 1 Syawal, seperti dikutip dari Gulf News.

Menandai kesempatan itu, Presiden UEA, Shaikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan mengirimkan ucapan selamat kepada sejumlah penguasa Emirat, raja-raja, presiden, dan sejumlah negara Islam di Arab.

Shaikh Khalifa berharap mereka diberi kesehatan dan mendoakan seluruh rakyatnya mendapat kemakmuran. Ia juga mendoakan seluruh bangsa-bangsa Muslim di jazirah Arab mendapatkan kemuliaan, kehormatan dan kesejahteraan.

Syaikh Mohammad Bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden sekaligus Perdana Menteri UEA, juga menyampaikan pesan yang sama kepada para pemimpin negara-negara yang tergabung dalam UEA.

Uni Emirat Arab adalah sebuah negara persatuan dari tujuh emirat: Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras Al Khaimah, Sharjah dan Umm Al Qaiwain.

Salat Ied akan digelar serempak pukul 06.23 waktu setempat di Dubai. Empat menit kemudian di Abu Dhabi, dan enam menit kemudian di Fujairah. Sedangkan Ras Al Khaiman menggelar salat Id empat menit sebelum Dubai. (kd)

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024