GKJ Solo Ajak Gereja Tolak Pembakaran Quran

Gereja Manahan Solo
Sumber :
  • GKJManahan.org

VIVAnews - Gereja Kristen Jawa (GKJ) Manahan Solo mengecam keras rencana pembakaran Al-Quran oleh kelompok Kristen puritan, Dove World Outreach Center (DWOC) yang bermarkas di Florida, Amerika Serikat. Pembakaran kitab suci Al-Quran ini dinilai akan melukai hubungan relasi dengan umat Islam dan bisa menimbulkan masalah baru yang lebih besar.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Pendeta GKJ Manahan, Retno Ratih Suryaning Handayani mengatakan pihaknya sangat tidak setuju dengan rencana pembakaran Al-Quran. Bahkan, tindakan tersebut sangat tidak terpuji. “Sinode GKJ menyerukan supaya pembakaran kitab suci umat Islam tidak dilakukan," kata Retno, Kamis 9 September 2010.

GKJ juga mendesak agar gereja-gereja lain ikut dalam gerakan menolak rencana pembakaran Al-quran itu. "Karena sangat melukai kalangan saudara umat Islam,” kata dia.

Retno menyatakan keprihatinannya karena pembakaran kitab suci Al-quran tidak sesuai dengan ajaran Kristen. "Sebab, hal itu sudah mengingkari rasa kasih kepada sesama yang mana akan melukai perasaan saudara agama lain,” jelas Pendeta ini.

Kitab suci, terang Retno, tidak hanya sekedar lembaran tulisan, namun juga berisi ajaran makna dan arti kehidupan. “Apapun bentuk kitab suci agama lain harus dihormati dan dihargai. Saya rasa yang merencanakan pembakaran Alquran itu orang paranoid,” tegas dia. (Laporan: Fajar Sodiq | Solo )

Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024