Tergemuk se-Inggris, Orang Utan Diet Ketat

Orang Utan bernama Oshine terkena obesitas
Sumber :
  • AP

VIVAnews -  Seekor orang utan bernama Oshine terpaksa menjalani diet ketat setelah tubuhnya melar dan bobotnya mencapai 100 kilogram. Oshine jadi orang utan tergemuk se-Inggris.

Pengelola tempat tinggal Oshine, Monkey World Ape Rescue Centre di Purbeck, Dorset, Inggris mengganti makanan manis bagi Oshine dengan buah dan sayuran.

Dilansir dari orange.co.uk, badan Oshine menggendut dengan bobot dua kali lipat dari timbangan normal setelah menjadi binatang peliharaan di Afrika Selatan selam 13 tahun.

Pemilik pertama Oshine mengontak Monkey World, saat dia sadar tidak bisa memberikan Oshine kehidupan normal bagi seekor orang utan.

Butuh waktu lama dan pengaturan agar Oshine bisa tiba Monkey World. Oshine tiba di Bandara Heathrow, 31 Agustus lalu.

"Sekarang dia sudah di sini. Kami paksa dia diet dengan sayuran dan buah. Dia pun banyak melakukan latihan memanjat," kata Direktur Monkey World, Alison Cronin.

Akan memakan waktu bulanan bagi Oshine mencapai berat tubuh yang seimbang. "Saat itu, dia (Oshine) akan siap bertemu dengan orang utan jantan dan membentuk keluarganya sendiri," tambah Alison.

Meski saat ini ditempatkan di penangkaran khusus, Oshine akan dipindahkan, saat berat badannya normal, ke grup pembiakan.

Menag Sebut Sidang Isbat Ruang Dialog Umat Islam karena Menyangkut Banyak Pihak
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Demi Tugas Negara, Atlet Sepakbola dan Bulutangkis Indonesia Rela Lebaran di Negeri Orang

Atlet sepakbola dan bulutangkis Indonesia berjuang di negeri orang di saat momen Lebaran 2024. Ada tugas negara yang mengharuskan mereka jauh dari keluarga.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024