Bom Bunuh Diri di Rusia Tewaskan 17 Orang

Lokasi bom bunuh diri di kota Akuressa, Sri Lanka
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Bom bunuh diri terjadi di sebuah pasar di Kota Caucasus, Rusia, Kamis, 9 September 2010. Bom bunuh diri dengan mobil ini menewaskan 17 orang dan melukai 133 orang lainnya.

Menurut Kementerian Kedaruratan Rusia, pelaku menarik pemicu bom saat kendaraan yang dia naiki masuk pasar Vladikvkaz. Perwakilan kementerian, Alexander Pogorely,menyatakan bahwa 98 orang sudah dilarikan ke rumah sakit. Mayoritas korban menderita luka parah sehingga korban tewas kemungkinan bertambah.

Presiden Rusia, Dmitry Medvedev, mengirim utusan ke tempat kejadian perkara untuk membantu evakuasi para korban. Dia mendesak investigator untuk melakukan langkah apapun untuk menemukan orang yang bertanggung jawab atas kasus itu.

Pertumbuhan Ekonomi Bali Duduki Peringkat ke-6 dari 34 Provinsi di Indonesia

Sampai saat ini belum ada kelompok manapun yang mengklaim di balik aksi teror ini. Sebelumnya, aksi teror juga menyerang negara ini, tepatnya di provinsi Dagestan April lalu yang menewaskan 12 orang.

Maret, bom bunuh diri juga mengguncang kereta bawah tanah Moscow dan menewaskan 40 orang dan melukai lebih dari 100 orang. Pasar dan sekitarnya memang kerap menjadi target serangan bom dalam beberapa tahun terakhir.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi

Menkominfo Sebut Situasi usai Pemilu 2024 Sangat Lebih Baik dibanding 2019

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa situasi nasional secara umum setelah Pemilu 2024 jauh lebih baik jika dibandingkan dengan 2019.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024