DUNIA

Tangan Gadis Ini Punya Efek Magnet

Benda-benda logam seperti garpu, koin, bisa menempel di tangannya tanpa perekat.
Sabtu, 11 September 2010
Oleh : Pipiet Tri Noorastuti
Jelena Momcilov

VIVAnews - Jelena Momcilov, gadis berusia 10 tahun asal Serbia, memiliki kekuatan misterius di tangannya. Bak magnet, benda-benda berelemen logam akan menempel saat didekatkan ke tangannya.

Seperti dikutip dari laman Orange, ia bisa menarik garpu, koin logam, bahkan mebel logam tanpa menggenggam telapak tangannya. Kemampuan misterius ini disadarinya sejak berusia lima tahun.

Kasus ini mengundang perhatian sejumlah ilmuwan di Universitas Nis untuk melakukan pendekatan medis. Setiap manusia memang memiliki medan elektromagnetis halus di tubuhnya. Tapi, seharusnya tidak sebesar itu kekuatannya.

"Mungkin ini sejenis biomagnetik di dalam tubuh yang belum terdeteksi. Masih perlu penyelidikan lebih dalam untuk mengungkap keanehan ini," kata Kepala Departemen Penelitian, Pavle Premovic.

Ini bukan satu-satunya kasus. Seorang wanita Inggris, Brenda Allison, juga memiliki kekuatan sama. Bahkan tak hanya tangannya, hampir seluruh tubuh wanita 50 tahun ini bisa menarik benda-benda logam bak kulkas bermagnet.

Kondisi yang dialami Momcilov dan Allison memang menarik perhatian banyak orang. Tapi, itu bisa sangat menyulitkan hidup mereka. Seperti Allison yang mengaku tubuhnya bisa membunyikan alarm mobil, mengganggu sinyal televisi, bahkan memecahkan bola lampu. Ia juga tak bisa mengenakan jam tangan karena kekuatan magnet di tubuhnya akan mengacaukan mekanisme kerja jam. (kd)

 

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found