Para Konglomerat di AS Bertambah Kaya

Bill Gates
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVAnews - Amerika Serikat (AS) masih belum pulih dari resesi ekonomi 2007-2009. Namun, pundi-pundi segelintir orang super kaya di Negeri Paman Sam itu malah bertambah banyak.

Demikian menurut survei majalah bisnis terkemuka di AS, Forbes. Seperti dikutip laman CNNMoney, total aset 400 orang kaya di AS yang disurvei Forbes tahun ini sebesar US$1,37 triliun, atau bertambah US$100 miliar dari jumlah tahun lalu.

Selain itu, total aset sepuluh orang terkaya di AS tahun ini bertambah US$24,9 miliar, atau sebesar delapan persen dari tahun sebelumnya.

Peringkat pertama daftar orang terkaya di AS tahun masih dihuni oleh Bill Gates. Juragan Microsoft ini mengantungi US$54 miliar, atau naik US$4 miliar dari tahun 2009. Dia diikuti oleh konglomerat gaek, Warren Buffet, yang memiliki aset senilai US$45 miliar. Walikota New York Michael Bloomberg memiliki kekayaan senilai US$18 miliar sehingga menempati peringkat sepuluh.

Peningkatan yang fantastis justru dialami miliarder muda Mark Zuckerberg. Nilai kekayaan pencipta media sosial Facebook itu tahun ini naik 245 persen sehingga menempati peringkat 35.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang
Menanam mangrove.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya

Dalam upaya menurunkan angka emisi karbon di Indonesia, mangrove memiliki peran penting dalam perubahan iklim dengan kemampuannya yang dapat menyerap gas rumah kaca.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024