DUNIA

Video

Tari Perut Tentara Israel Lecehkan Tahanan

Sebelumnya, ada insiden pose tentara perempuan Israel di depan tahanan yang diborgol.

ddd
Rabu, 6 Oktober 2010, 04:00
 
  (youtube)

VIVAnews - Video tentara Israel menari perut sembari mengelilingi seorang tahanan perempuan Palestina yang diikat dan ditutup matanya jadi hits di laman video sharing, YouTube. Video ini telah ditonton lebih dari 53,751 orang.

Seperti dimuat laman News.com.au, video ini diunggah sekitar dua tahun lalu. Namun, klip tersebut baru ditayangkan Senin lalu di televisi Israel, Channel 10.

Video ini menunjukkan seorang prajurit pria meliuk-liukkan tubuhnya mengikuti irama rancak sebuah lagu Arab bak seorang penari perut. Sementara itu, si tahanan perempuan yang mengenakan jilbab berdiri merapat ke dinding. Tanggannya terikat di depan, dan kain putih menutupi matanya.

Tentara yang berkaca mata hitam tertawa-tawa dan berulang kali mendekat perempuan. Sementara dari gerak mulutnya, si tahanan perempuan seperti mengucapkan "Allahu Akbar" berkali-kali.

Video itu diberi judul 'Israeli soldier catch Arab terrorist (he dance on her). Funny' atau 'tentara Israel menangkap teroris Arab (dia menari di dekat si perempuan). Lucu'. Durasinya lebih dari satu menit.

Munculnya video tentara menari itu memunculkan reaksi keras dari otoritas nasional Palestina (PNA). "Klip ini mengungkapkan bahwa praktik tindakan tak manusiawi tentara Israel pada tahanan Palestina masih berlangsung," kata Essa Karak, Menteri Urusan Tahanan Palestina, seperti dimuat situs Bernama. PNA akan mengajukan gugatan pada prajurit yang muncul dalam rekaman yang dinilai menunjukkan perilaku fasis tentara Israel.

Menanggapi video tersebut, militer Israel merilis pernyataan mengecam tindakan prajuritnya tersebut. Militer Israel juga berjanji untuk menerapkan berbagai langkah untuk mengurangi tindakan seperti itu dengan cara memberi arahan, perintah, dan hukuman jika diperlukan.

Seperti dimuat laman CNN, pemerintah Israel juga menyatakan, "Kasus tersebut tidak merepresentasikan tentara Israel (IDF) secara keseluruhan."

Kasus video ini mencuat enam minggu setelah sebelumnya juga muncul insiden di mana seorang tentara perempuan Israel memicu kemarahan dunia Islam ketika berpose sembari bergaya dan tersenyum-senyum di samping sejumlah tahanan Palestina yang diborgol dengan mata ditutup kain. Foto tak laiknya seorang wisatawan sedang bergaya ini, dia unggah di akun Facebook-nya dan lalu menyebar ke seluruh dunia.

Militer Israel dan otoritas Palestina sama-sama mengecam ulah tentara wanita itu sebagai tindakan memalukan. Lembaga hak asasi manusia mengatakan foto tersebut adalah bukti nyata kultur militer Israel yang memperlakukan Palestina sebagai obyek ketimbang manusia. (kd)


Tentara Wanita Israel Berpose di Facebook

 

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
blue_demon
09/02/2012
heheh..solidaritas konyol.. bosen topikny entu mulu..israel palestina..muslim non muslim..hahahahaha, selalu tampil sebagai yg teraniaya.. review sejarah bung, jgn pilih2
Balas   • Laporkan
aditya
07/03/2011
Saya setju banget dengan apa yang dulu Hitler lakukann terhdap kaum Yahudi setelah melihat semua fhoto n vidio ini..
Balas   • Laporkan
rani
13/01/2011
gue heran knapa mo ngancurin israel aja kok harus nunggu tuhan, berarti kalian merasa tak mampuu dong..???
Balas   • Laporkan
panzoel
06/12/2010
waduh..PSK dari israel itu cantik juga yah.. berapa ya tarif dia?ckckckck..
Balas   • Laporkan
asis | 30/12/2010 | Laporkan
yaaaa gak mahal kok cuma nasi goreng sepiring!!!!!
ali
05/12/2010
Ini menunjukkan kalo penyakit mental tentara israel udah kronis...
Balas   • Laporkan
Whm
03/12/2010
sesuai skenario perang akhir zaman...israel akan tetap ada..yang kmdian sebagian akan dihancurkan oleh meteor besar yg sekarang sedang menuju bumi...sebagian lagi hancur krn perang lawan gabungan islam -kristen..entah kapan...Allah akan memenuhi janjinya
Balas   • Laporkan
RIAN
22/11/2010
sungguh kebenaran yang hakiki ialah ketika semua mahluk bertemu dengan robbNYA..
Balas   • Laporkan
manasye
22/11/2010
suka gak suka mereka memang manusia2 lebih dari kita sprti yg mrk klaim selama ini dan ini fakta. lepas dari tindakan mereka yang penuh dosa, tp memang mereka pemegang Janji Warisani.
Balas   • Laporkan
pidpub
18/11/2010
Zionist Eins Gefunk Gezil-klak!!! VIVA IDF!!
Balas   • Laporkan
rilim
08/10/2010
Siap-siap perang dunia ketiga. Perang Agama.. bis itu kiamat. kisah kehidupan di bumi gak ada yang tau lagi. cerita tentang kehidupan menjadi hampa, entah apa yang akan terjadi di dunia lain. -The End-
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id